170 Mahasiswa STAI Persis Bandung ikuti PPL 2018

Dipublish pada 22 Januari 2018 Pukul 23:42 WIB

186 Hits

Bandung - persis.or.id, Sebagai bentuk penerapan teori dan konsep selama perkuliahan, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis Bandung menggelar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Kegiatan tersebut merupakan program akademik yang diikuti oleh mahasiswa semester V tahun akademik 2017/2018.

Praktek Pengalaman Lapangan diselenggarakan sejak Senin (22/01/2017) hingga Sabtu (03/03/2017). Kegiatan ini diikuti 170 mahasiswa dari Program Studi KPI, PAI, PAUD, dan Praktek Mata Kuliah Profesi (PMKP) bagi Program Studi IQT.

Ketua Panitia PPL & PPMK Ino Sutrisno menerangkan praktek lapangan merupakan moment untuk menerapkan teori yang telah dipelajari. “Ini moment mahasiswa harus menerapkan teori yang telah dipelajari sesuai jurusan studinya masing-masing.” Ujarnya. 

Ino menambahkan PPL merupakan metode pembelajaran yang melibatkan kedua pihak. “Selain mahasiswa yang melaksanakan metodenya tempat PPL terkait juga bisa menilai mahasiswa tersebut.” Tambahnya.

Pelaksanaan PPL yang dilaksanakan STAI Persis Bandung selain meningkatkan kualitas mahasiswa, juga mempererat relasi antara mitra terkait dengan instansi STAI Persis Bandung. “Keduanya bisa saling menguntungkan,” Pungkasnya. (IK/RF)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?