Wapres JK Dijadwalkan Hadiri Muktamar Persis

Dipublish pada 16 November 2015 Pukul 09:00 WIB

170 Hits

Organisasi Persatuan Islam (Persis) mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menghadiri Muktamar Persis yang akan diselenggarakan pada 21 hingga 23 November 2015 di Jakarta. Ketua penyelenggara Muktamar Persis 2015 Irfan Safrudin ditemui di Kantor Wapres, Jakarta mengatalan muktamar kali ini akan mengangkat tema 'Dinamisasi Jihad Jamaah dalam Menghadapi Tantangan Dakwah'.

Menurut Irfan, tema tersebut berkaitan dengan kegiatan Persis dalam bidang dakwah, sosial dan ekonomi. Rencananya, Muktamar tersebut akan dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Dengan mempunyai 18 pimpinan wilayah di seluruh Tanah Air, serta perwakilan di luar negeri baik di Asia Tenggara dan Timur Tengah maka akan berkumpul sekitar 1.800 peserta," kata Irfan Kamis (6/11).

Pemilihan tema tersebut dipilih sesuai dengan isu yang berkembang pada saat ini terkait pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, Ketua Umum PP Persis Maman Abdurrahman menjelaskan tanggapan Wapres JK menyambut baik pelaksanaan Muktamar tersebut. "Pak Wapres merespons positif dan beliau akan mengatur waktu kapan beliau bisa hadir pada penutupan atau kapan," jelas Maman.

Menurut Maman, JK mengatakan upaya membela negara juga telah dilakukan oleh Islam melalui dakwah, pendidikan serta pembangunan sosial dan ekonomi kemasyarakatan.

"Jihad disini jangan diartikan membawa pedang atau bedil. Namun kepada program kerja Persis untuk membangun bangsa," kata Maman.

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?