Adakan RIBAT, Pemuda Persis Margaasih Ajak Lebih Dekat dengan Presidennya

Adakan RIBAT, Pemuda Persis Margaasih Ajak Lebih Dekat dengan Presidennya

Dipublish pada 23 April 2019 Pukul 01:18 WIB

308 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Cabang Pemuda Persis Margaasih mengadakan kegiatan perdana Riuangan Bina Taqwa yang disingkat "RIBAT". (20/4/2019).

Kegiatan yang digagas langsung oleh bidang Jamiyyah itu bertujuan untuk menumbuhkan kembali pemahaman para anggota mengenai hakikat makna jamiyyah sekaligus merekatkan kembali silaturahim antar anggota tiap jamaah.

Dengan mengusung tema "Satu Jam Lebih Dekat Dengan Presiden Pemuda Persis," kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari para pemuda yang memenuhi Masjid PC Persis Margaasih.

Dalam sambutannya, Ketua PC Pemuda Persis Margaasih, Ust Ade Abdullah, berharap dengan adanya kegiatan itu para pemuda bisa lebih saling mengenal antar anggota dari jamaah lainnya.

Para anggota bisa saling sharing ilmu, keahlian, wawasan, dan masih banyak lagi. Namun, yang paling utama dengan kegiatan ini bisa menimbulkan rasa ikhlas para anggota dalam berjamiyyah.

Acara inti Ribat yang dikemas dalam bentuk talkshow ini menjadi daya tarik bagi para pemuda. Banyak wawasan dan ilmu baru yang bisa diambil, salah satunya tentang makna fiqh jamiyyah yang disampaikan oleh Ust. Eka Permana Habibillah. Selain itu, Ust. Eka juga banyak berbagi pengalamannya, mulai dari kehidupan pribadinya sampai sepek terjangnya dalam jamiyyah.

Ketika ditanya tentang apa harapan Ketua Umum Pemuda Persis kepada para anggotanya ? Ia berpesan;  "Jadilah pemuda yang berkualitas". Meskipun jumlahnya pasti tidak akan banyak. Tetapi, kemanfaatannya akan banyak dirasakan oleh orang lain dan diri sendiri.

Kegiatan yang dimulai bada isya dan diakhiri dengan kuliah subuh ini, alhamdulillah telah sukses dilaksanakan. Insya Allah kegiatan Ribat ini akan rutin diagendakan tiap bulan. Dengan konsep dan materi yang lebih menarik dan tentunya akan lebih meningkatkan lagi pemahaman dan pengamalan para anggota dalam berjamiyyah. (*)

 

 

Kontributor:

Bidang Kominfo PC Pemuda Persis Margaasih


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?