Aksi Ahoker di Kopo dibubarkan Aparat

0
307

Bandung – persis.or.id, Pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahoker melakukan aksi menyalakan lilin di Bunderan Taman Kopo Indah II, Margaasih, Kab.Bandung (13/05/2017). Aksi yag digelar pukul 21:20, berhasil dibubarkan aparat selang 10 menit.

Berdasarkan pantauan persis.or.id, aparat Pemerintah Desa Rahayu, yang langsung diwakili Kepala Desa dan aparat keamanan membubarkan acara ilegal tersebut pada pukul 21:30.

Komandan Koramil Margahayu, Kapten CHB (K) Sri Nurhaeni, menyampaikan secara singkat kronologis pengumpulan massa aksi.

“Pergerakan mereka datang dari rumah ke rumah, mereka tahu dari undangan di medsos. Tidak ada keterangan pimpinan atau koordinasi aksi dan jumlah peserta,” paparnya.

Ajakan Ahoker
Ajakan Ahoker

Sri menegaskan, pihak aparat tidak mau ada bentrokan karena wilayah Margaasih banyak Pesantren.

” Wilayah ini (margaasih, red) banyak pesantren, saya tidak mau sampai ada bentrokan karena acara ini.Tidak ada izin, itu sudah melanggar hukum! Jumlah mereka yg hadir baru sekitar tiga puluhan, namun tidak bertambah karena keburu dibubarkan.
Saya ingin menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah ini, apalagi sebentar lagi ramadhan,” jelasnya.

Kepada persis.or.id, salah satu peserta aksi mengaku, bahwa mereka sebagian datang ke Kopo sehabis pulang dari Gasibu dengan acara yang sama.

Selain Kepala Desa Rahayu, Kapolsek Margaasih, Danramil Margaasih dan Margahayu, turut mengawal pula beberapa perwakilan ormas islam dari Pemuda Persatuan Islam Margahayu, Pemuda Persatuan Islam Margaasih, dan Front Pembela Islam.(Far/HI)