Al Ustadz Komarudin Shaleh Raih Gelar Doktor dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dipublish pada 09 Maret 2018 Pukul 16:47 WIB

394 Hits

Bandung - persis.or.id, Naskah Disertasi berjudul "Akulturasi Agama dan Budaya pada Masyarakat Transisi Penelitian di Desa Pasanggrahan Kecamaran Kasomalang Kabupaten Subang" berhasil dipertahankan ustadz Komarudin Shaleh M.Ag di depan Sidang Terbuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung tanggal 8 Maret 2018.

Penelitian ini mengkaji ragam ekspresi keagamaan (religious expression) oleh sekelompok masyarakat yang sedang dalam fase transisi, dengan fokus terhadap ragam ekspresi keagamaan masyarakat Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang. Masalah masalah yang dikaji adalah mengenai realitas sosial budaya masyarakat Desa Pasanggrahan sebagai masyarakat yang sedang berubah (transisi), pemahaman keagamaan masyarakat, proses akulturasi agama Islam secara tekstual normatif dengan budaya tradisional masyarakat dan budaya midern, dan dinamika keberagamaan masyarakat transisi, sebagai dsri pertemuan ketiga aspek agama dan kebudayaan tersebut. 

Doktor H. Komarudin Shaleh M.Ag juga menjabat sebagai Bidgar Pengembangan Sumber Daya Dakwah PP Persis, disamping juga aktif sebagai mubaligh, beliau juga menjabat Dekan Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung. (*)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?