Alumni Pesantren Persis Juarai Lomba Menulis di Luar Negeri

Alumni Pesantren Persis Juarai Lomba Menulis di Luar Negeri

SHARE

Khartoum – persis.or.id, Forum pasca sarjana Sudan (FORPASS) bekerjasama dengan beberapa ormas dan kelompok kekeluargaan kedaerahan di Sudan mengadakan lomba menulis artikel yang bertemakan Sumbangsih Ulama Nusantara dalam Bidang Hadits.
Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang sedang study di Sudan.

Pengumuman lomba diumumkan di akhir acara seminar kebangsaan yang disponsori oleh KBRI Khartoum dan BNPT Pusat di African Hall International University of Africa (IUA), 7 Juni 2017.

Yang menarik pada pengumuman lomba ini, salah satu pemenang nya adalah alumni Pesantren Persis 38 Padalarang yang juga merupakan ketua Pimpinan Cabang Istimewa (PCI PERSIS Sudan), mahasiswa strata 1 semester 6 prodi ilmu hadits – fakultas study Islam.

“Menulis adalah sebuah warisan yang ditularkan oleh para ulama PERSIS, banyak sekali buku dan majalah yang dihasilkan dari goresan ulama kita. Maka sepatutnya kita sebagai alumni pesantren PERSIS, membakar kembali semangat menulis karena itulah ciri khas kita”, ujar ust Hilman Firmansyah yang di wawancarai oleh bidang Publikasi dan penyiaran PCI PERSIS SUDAN.

 

 

***
Kontributor : bidang publikasi dan penyiaran PCI PERSIS Sudan