Audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI, Hima Persis Saling Tukar Buku dengan Fadli Zon

0
33

Jakarta – persis.or.id, Setelah sukses menggelar Muktamar VIII di Bandung, Hima Persis memenuhi undangan audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadi Zon pada hari senin (10/10/2016). Ketua umum PP Hima Persis dan kader diterima langsung di kantornya, gedung Nusantra III komplek DPR RI Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Hima Persis menyampaikan undangan untuk mengisi orasi kebangsaan saat pelantikan pengurus baru dan undangan mengisi kajian di madrasah politik Hima Persis setiap triwulan kepada Fadli Zon. Fadli Zon berjanji bersedia menjadi narasumber madrasah Politik, ia juga mendorong Hima Persis untuk ikut serta membangun Indonesia terutama dalam aspek politik dan ekonomi.

Hima Persis merupakan kelompok mahasiswa yang aktif dan peduli terhadap masyarakat, dengan kapasitas keilmuan yang dimiliki. Ia menyarankan HIMA Persis sebaiknya fokus pada kajian politik dan ekonomi sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat.

“Saya kira kelompok mahasiswa seperti HIMA Persis ini, cukup aktif dalam melakukan kajian politik dan ekonomi. Saya pernah diundang oleh mereka. Dan sudah banyak pula tokoh-tokoh di DPR dan MPR untuk mengisi acara diskusi tersebut. Ini suatu wujud kepedulian atas situasi dan kondisi yang ada sekarang, sekaligus mempertajam visi mahasiswa terhadap keadaan. Ini satu hal yang perlu didukung,” ucap Fadli kepada pers usai pertemuan.

Di akhir pertemuan, Hima Persis menghadiahi Fadli yang juga ketua HKTI buku karya Ketua Umum Hima Persis 2005-2010, LamLam Pahala, bertajuk “Fiqih Maritim; Untuk Indonesia Poros Maritim Dunia”, dengan senang hati Fadli yang juga kolektor banyak buku-buku yang disimpannya di Fadli Zon Library, menerima dan menghadiahi Hima Persis buku berjudul “Fadli Zon: Menyusuri lorong Waktu” serta “100 Janji Jokowi-JK”. (HL & TG)