Bangun Keceriaan dan Kebahagiaan, Tim PP Psikososial PP Persis Bermain dengan Anak-anak Korban Gempa Lombok

Bangun Keceriaan dan Kebahagiaan, Tim Psikososial PP Persis Bermain dengan Anak-anak Korban Gempa Lombok

Dipublish pada 30 Agustus 2018 Pukul 09:44 WIB

174 Hits

Melanjutkan 3 program unggulan PP Persis besama otonom untuk bantuan pasca gempa Lombok setelah mulai akan dibangunnya mushola, madrasah, mck sementara dan pembinaan masyarakat oleh para da’i utusan dari PP Persis,  sekarang giliran tim psikososial PP Persis untuk pembinaan terhadap anak-anak maupun dewasa untuk trauma pasca gempa.

Kegiatan Tim Psikososial ini diadakan dengan cara yang berbeda yaitu dengan kegiatan perlombaan yang diikuti 200 anak SD Dangiang dan dibantu oleh 1 tim trauma healing dan didampingi perwakilan dari Pusat Zakat Umat (PZU), kegiatan ini dilaksanakan pada hari iKamis (30/8/18) di lapangan futsal Desa Dangiang Dusun Timur Tengah Lombok Utara.

Tim Relawan Psikososial PP. Persis yang  dikoordinatori oleh Bunda Resya Nurhaeti dan Umi Nia Kurniati Rahmani didampingi oleh Miftah Faridl dan Farhan Fuadi, juga dibantu tenaga relawan yang lain, mengajak anak-anak untuk bermain dengan berbagai perlombaan yang dibingkai dengan edukasi, diantaranya kuis tebak kata, tebak gaya, kata berantai, makan kerupuk sambil duduk, dan lomba balap kelereng pakai sendok.

Dan pemenang dari setiap perlombaan berhak mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan oleh para relawan. Diakhir kegiatan anak-anak terlihat antusias dan senang. Semoga kebahagiaan ini bisa menjadi sebagian kecil obat duka bagi mereka yang trauma pasca gempa. Dan bukan haya itu senyuman dari mereka akan terus terpancar dari mereka untuk kedepannya, tetap semangat “KITA SAUDARA”.(/RN)



Newsroom : Ahmad Sopian


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?