BEM STAIPI Bandung Rencanakan Aliansi BEM Persis se Indonesia

BEM STAIPI Bandung Rencanakan Aliansi BEM Persis se Indonesia

Dipublish pada 13 Januari 2019 Pukul 10:49 WIB

425 Hits

Bandung -- persis.or.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIPI Persis Bandung berencana menginisiasi aliansi BEM Persis se-Indonesia. Aliansi ini nantinya diharapkan menjadi forum komunikasi dan menjadi diskusi soal akademik, kaderisasi dan kejamiyyahan.

Wakil Ketua BEM STAIPI Bandung Arman Nurhakim Maulana mengatakan forum ini mewacanakan sebagai starting awal untuk membentuk Aliansi BEM se-Kampus Persis atau dengan istilah pada umumnya Himpunan yang mewadahi seluruh kampus Persis yang ada di Indonesia.

"Aliansi ini harus didirikan, karena BEM di Persis bisa meningkatkan kualitasnya baik secara akademik dan lainnya," ucapnya kepada persis.or.id Ahad (13/1/2018).

Ia menambahkan mahasiswa Persis tidak menjadi tolak ukur untuk berkontribusi di jamiyyah. Pasalnya, alumni dari Pesantren Persis yang berkontribusi secara struktural di jamiyyah. Dengan diadakan aliansi BEM Persis menjadi perantara bagi para alumni untuk aktif di jamiyyah.

Selain itu, daya tarik alumni pesantren Persis untuk melanjutkan ke.perguruan tinggi Persis dinilai minim. Lanjutnya, aliansi BEM Persis berharap bisa menambah wawasan secara akademik.

"Bahwa kampus-kampus Persis hari ini dalam bidang keilmuan apabila di bandingkan dengan kampus-kampus lain diluar persis, bisa dikatakan tertinggal apalagi di bidang keilmuan yang kontemporer. Maka dari itu adanya Aliansi BEM se-Kampus Persis ini bisa menjadi pembantu dalam mensupley isu-isu atau instrumen-instrumen di ekternal Persis, "tambah Arman

Sementara Presma BEM STAI Persis Bandung Nu'man Riyadi mendukung diadakannya aliansi BEM Persis se-Indonesia. 

"Aliansi ini Perlu diadakan, sebagai bentuk integritas dan kesatuan dari para mahasiswa persis,agar terciptanya satu tujuan untuk kemajuan kampus-kampus Persis yang ada di Indonesia". Ucapnya. (HL/RFY)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?