Bentuk Militansi dan Edupreneur, STKIP Persis Selenggarakan Upgrading Civitas Akademika

0
126

Bandung – persis.or.id, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Islam (STKIP Persis) menyelenggarakan upgrading civitas akademika dengan tema “Upgrading Civitas Akademika STKIP Persatuan Islam dalam Membentuk Militansi dan Edupreneur” yang dilaksanakan pada hari Kamis (11/5/2017) di Hotel The Newton,  Bandung.

Upgrading ini dihadiri oleh struktur, dosen, mahasiswa, dan alumni STKIP Persis. Acara upgrading ini dipandu oleh Tim dari LARIBA Islamic Indonesia dengan pemateri H. Sulwan Kosasih, H. Aten Nugraha, dan H. L. Q. Sudiman selaku Ketua LARIBA Islamic Indonesia.

Acara ini bersifat pelatihan dan pemberian motivasi kepada civitas akademika untuk berani dan siap bersaing dengan kampus lainnya. Dalam sambutan Ketua STKIP Persatuan Islam, Dr. H. Ihsan Setiadi Latief, M.Si. menyampaikan bahwa STKIP Persis akan membentuk unit usaha bersama yang berdiri berkat kerjasama STKIP Persis, mahasiswa, dan alumni.

Unit usaha ini nantinya akan membantu mahasiswa untuk lebih mengembangkan bakat dan potensinya agar mempunyai jiwa usaha dan wiraswasta yang tinggi. Mengingat di era sekarang ini, untuk mencari lapangan pekerjaan semakin sulit, tentunya hal ini menjadi suatu kesempatan yang terbaik untuk belajar menjadi enterpreneur yang mandiri, sekaligus menjadi bukti bahwa mahasiswa bisa dan mampu mengembangkan potensi menjadi wirausahawan yang sukses.

Unit usaha yang dapat dilaksanakan seperti pembentukan lembaga pelayanan sesuai keahlian dosen, mahasiswa, dan alumni STKIP Persis. Dari jasa layanan itu, sebagian pendapatan masuk ke kampus. Beberapa persen di antaranya dapat disumbang dari keuntungan usaha perguruan tinggi tersebut. Dengan demikian, maka STKIP Persis bisa memberikan subsidi pada mahasiswa dengan menetapkan tarif pendidikan yang rendah. (/HY)