Berkunjung ke Persis, Prabowo tak Ingin Libatkan Ormas ke Politik Praktis

Berkunjung ke Persis, Prabowo tak Ingin Libatkan Ormas ke Politik Praktis

Dipublish pada 08 Maret 2019 Pukul 09:48 WIB

3461 Hits

Bandung - persis.or.id, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Pimpinan Pusat Persis Jumat (8/3/2019). Prabowo mengapresiasi sikap netralitas Persis dalam Pemilu 2019. Hal tersebut ia sampaikan didepan Pimpinan Persis beserta otonom.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Persis yang telah menerima saya pada kesempatan ini, intinya saya tidak mau melibatkan Persis ke dalam politik praktis, saya hormati. Kami tidak bisa memungkiri ormas Islam sangat berjasa dalam kemerdekaan Indonesia," ucapnya. 

Prabowo menilai Persis berperan besar pada pergerakan Islam khususnya di Jawa Barat. sehingga sinergitas perlu dilakukan guna membangun kemajuan Indonesia dimasa mendatang.

"Persis kuat di Jawa Barat, saya sendiri dibesarkan saat menjadi tentara di jawa barat, sehingga ada ikatan emosional jika berkunjung ke Jawa Barat," tambahnya.

Sekretaris Umum PP Persis Haris Muslim menilai kunjungan Prabowo telah diagendakan beberapa waktu lalu. Ia menekankan kunjungannya ke Persis tidak meminta dukungan khusus. 

“Kami hanya menerima saja jika ada tamu yang akan silaturahiim dan kami dan semua pimpinan menerimanya. Pertemuan tertutup tadi tidak ada kontrak politik antara PP Persis dan kubu Prabowo, ia menghargai posisi Persis sebagai ormas Islam yang bergerak dibidang dakwah dan pendidikan,” ucapnya usai acara 

Senada, Wakil Ketua Umum PP Persis Jeje Zaenudin menilai Persis tegas dalam bersikap dalam pemilu 2019. Menurutnya Jamiyyah Persis terikat oleh etika sebagai ormas Islam, ia menghimbau pilihan dikembalikan kepada jamaah. 

“Tetapi bukan berarti umat tidak punya pilihan, maka dari pada itu kami menyerahkan sepenuhnya kepada umat untuk memilih,” ujarnya. (/RFY)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?