Bertajuk Pengkaderan, Pemuda Persis Sukaresik Gelar TERASIK

0
53

Tasikmalaya – persis.or.id, Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Persis Sukaresik mengadakan kegiatan Temu Kader Remaja Sukaresik (TERASIK) yang bertajuk kaderisasi,  rabu-kamis (4-5/01/2017) di kampus Pesantren Persis no. 42 Tanjungsari Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan Terasik ini dihadiri oleh lebih dari 300 remaja putera dan puteri dari 7 Ikatan Remaja (IRMA) yang memiliki pertautan sebagai simpatisan Persis.

Ketua Panitia Terasik, Marjan Fariq menuturkan, upaya mempertemukan dan membina para remaja adalah bukti nyata dari segenap keluarga besar Pemuda dan Pemudi Persis untuk menyiapkan pemimpin Islam di masa yang akan datang.
“Untuk silaturahmi dan tujuan mulia itu juga acara TERASIK ini kami realisasikan dengan serius dan sungguh-sungguh.” Tukas Marjan.

Sementara itu, ketua PC. Pemuda Persis Sukaresik, ustadz Musthofa Kamal Fasya sangat menyambut baik agenda TERASIK yang berada di bawah kordinasi bidang garapan Kaderisasi ini sebagai sebuah terobosan baru dalam upaya perekrutan kader Pemuda Persis. Oleh karenanya, kata Ustadz Must, TERASIK harus menjadi agenda unggulan tahunan Pemuda Persis Sukaresik.

Semua peserta diwajibkan menginap semalam untuk ditempa wawasan keislaman dan penanaman aqidah tauhid qur’an-sunnah.

Sebagai perekat silaturahmi, TERASIK perdana ini memperlombakan 12 mata cabang olahraga dan seni dengan hadiah perebutan piala bergilir kecamatan. Keluar sebagai juara umum dari IRMA SITUBULEUD yang berhasil memboyong 3 juara 1 dan 2 juara 2.

“Kami sangat senang dan siap mempertahankan piala ini.” Ujar Ari, ketua Regu IRMA Situbuleud.  “Tapi yang paling penting, rasa kekeluargaan yang sudah terjalin selama TERASIK ini harus dipertahankan dan dirawat.” Tutup Ari dengan bangga. (/Z3)

terasik3