Bidgar Siyasah PP Persis; Polri Mesti Ungkap Percobaan Pembuhunan Hermansyah

Bidgar Siyasah PP Persis; Polri Mesti Ungkap Percobaan Pembuhunan Hermansyah

SHARE

Bandung – persis.or.id, Pakar IT dari ITB yang membela perjuangan Islam dan menjadi saksi ahli atas kasus fitnah chat mesum HRS, diserang oleh sekelompok preman di tol Halim (10/07/2017). Hermansyah dibacok lehernya hingga kondisinya kritis, dilarikan ke RS Hermina Depok.

Bidgar Siyasah PP Persis, Dr. Asep Saeful Mimbar menyebutkan, secara subjektif wajar jika masih banyak masyarakat yang meragukan dan mempertanyakan — apa benar pembacokan terhadap Hermansyah pakar IT itu murni kriminal? Karena dalam logika publik, Hermansyah adalah saksi ahli dari GNPF MUI yang mengungkap bahwa chat HR dan FR itu adalah palsu.

“Kita berharap aparat kepolisian bisa mengungkap secara profesional, transparan kepada publik, dan harus segera tangkap siapun pelakunya”, ujar Dr. Asep (10/07/2017).

Beliau menjelaskan hal tersebut sebagai tantangan sekaligus ujian buat Polri untuk bisa mengusut tuntas peristiwa biadab tersebut. “Sekali lagi secara profesional, tanggap, cekatan dan tentu transparan. Dalam hal ini moga masyarakat tidak dikecewakan”, tambahnya.

“Rumitnya lagi, orang-orang kritis terhadap negara di negeri ini kerap disudutkan bahkan seolah dikriminalisasi. Jika ini yang terjadi, sungguh membahayakan bagi keberlangsungan demokrasi yang sehat — yang meniscayakan check and balancies — termasuk dari warganya sebagai masyarakat madani atau civil society”, pungkas Dr. Asep. (HL/TG)