Bidgar Sosial PP Persis bersama Kemenkes RI Selenggarakan Orientasi Germas

0
892

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persis melalui bidang garapan Sosial bersinergi dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menyelenggarakan kegiatan orientasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Pesantren.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari, selasa hingga kamis (14-16/11/2017) di Hotel Puteri Gunung ini, dihadiri 81 peserta yang terdiri dari PW Persis Jawa Barat, utusan Pimpinan Daerah (PD), mudir dan wakamad Pesantren Persis se-Jawa Barat. Selain dari itu, kegiatan ini pun dihadiri perwakilan PZU Pusat dan Sigap Persis Pusat.

Ketua bidgar sosial PP Persis yang baru, Drs. H. Nanang Hendrayatna, M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan pertama, sudah 5 kali diadakan sebelumnya.

“Kerjasama dengan promkes ini diawali sejak periode bidang sosial ust. Yudi, dilanjut oleh ust.Faisal. Saya berharap, kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kerjasama dengan kemenkes menjadi wasilah mewujudkan masyarakat yang sholeh”, tutur Ust. Nanang, (14/11/2017).

Ketua Bidgar Sosial PP Persis yang baru, Drs. Nanang Hendrayatna, M.Pd

Dalam akhir sambutannya, Ust. Nanang menegaskan bahwa sejatinya program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sudah tak asing, sekalipun tak ada orientasi Germas, selama ini Pesantren dan Jamiyyah memang sudah menjaga syariat menjaga kesehatan dan kebersihan. (HL/TG)

LEAVE A REPLY

nineteen − 12 =