Bimbingan Haji dan Umroh PP Persis laksanakan Pembekalan kepada para Pebimbing Haji

Bimbingan Haji dan Umroh PP Persis laksanakan Pembekalan kepada para Pebimbing Haji

SHARE

Bandung – persis.or.id Ketua Bimbingan Haji dan Umroh PP Persis Drs H Anwarudin membuka sekaligus memberikan arahan pada acara Pendidikan, Pelatihan Manasik Haji dan perkenalan calon jamaah haji yang tergabung dalam KBIH Persis dengan para pebimbing Digedung Himpunan Haji Qornul Manazil (H2QM) pada Sabtu (15/07/2017).

Acara ini dihadir oleh ketua umum PP Persis KH Aceng Zakaria dan sekretaris umum PP Persis Haris Muslim Lc MA, serta 635 calon jamaah hajim dan para pebimbing utama dan pebimbing pendamping.

Ketua umum PP Persis KH Aceng Zakaria pada tausiyah menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh calon jamaah haji karena telah mempercayai kepada KBIH Persis untuk melaksanakan ibadah haji, untuk para pebimbing dan ketua rombonga jalankanlah amanah ini dengan tulus dan ikhlas niat hanya karena Allah dan untuk para calon jamaah haji jadikanlah ibadah haji menuju kita ke surga dan murahnya surga dengan ibadah haji maka dengan itu jangan pernah membuat ibadah ini seperti perjalanan wisata, beribadahlah dengan khusyu, serta beribadahlah sesuai peritah Quran dan Sunnah.

Dalam sambutannya ketua bimbingan haji dan umroh Anwarudin menambahkan selain jumlah diatas masih akan ditambah lagi dari KBIH Johar PW Persis Jakarta sebanyak 85 jamaah, KBIH PW Persis Banten sebanyak 53 jamaah dan ditambah pula oleh jamaah haji khusus/plus PT. Karya Imtaq sebanyak 32 jamaah sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 808 jamaah yang akan diberangkatkan dari daerah masing-masing dengan kloter yang berbeda-beda.

Para jamaah natinya akan didampingi oleh 2 orang Pembimbing Utama yaitu al-Ustadz Zae Nandang dan al-Ustadz Nana Supriatna dan 18 Pembimbing/Karom dan 2 orang Pendamping Pembimbing Utama.
Anwar menyampaikan teknis persiapan keberangkatan, sampai kepulangan dan bagaimana tata cara ibadah haji harus tunduk dan taatnya para jamaah kepada pebimbing selama berada disana. (/HL).