Brigade Persis Rekrut 114 Orang Anggota Baru Brigadis

0
898

Bandung – persis.or.id,┬áKomando Pusat Brigade Persis melaksanakan kegiatan rekrutmen khusus bagi kaum Banaat di lingkungan Persatuan Islam dengan diselenggarakannya Pendidikan dan Latihan Dasar Brigade Istri (Brigadis) Persatuan Islam.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad (19/11/2017) di STAIPI Bandung ini diikuti oleh 114 Peserta yang terdiri dari beberapa Komando Daerah se Jawa Barat.

Selama ini kegiatan banaat di jamiyyah Persatuan Islam selalu dikawal dan dijaga oleh Brigade Persis, tentunya agar kegiatan pengawalan lebih leluasa.

Dinilai alangkah lebih baiknya jika kegiatan banat di lingkungan Persatuan Islam lebih baik jika dilaksanakan oleh Brigade Istri di ring 1 dalam melaksanakan fungsi pengawalan, pengayoman dan pendampingan.

Hal tersebut penting guna menjaga pergaulan antar lawan jenis walau dalam tugas sekalipun.

Kegiatan Diklatsar tersebut diisi dengan materi-materi yang menunjang tupokasi Brigade Istri dalam melaksanakan tugas ke depannya.

Diantara materi yang disampaikan ialah piqih wanita oleh Hj Gyan Puspa Lestari, Lc. M.Pd dari PP Pemudi Persis, wawasan kebangsaan oleh Prof. DR. H Dadan Wildan Annas, M. Hum dari Deputi Sekneg RI, Permildas oleh Mayor Sus Mulyana, S.Ag Perwira TNI AU yang merupakan Alumni Pesantren Persis, protokoler oleh Dr. Hj Titin Suprihatin, M.Hum dari PP Persistri dan teknik dasar pengawalan oleh R Prawoto As Ops Komando Pusat Brigade Persis.

Asisten Banat Brigade Persis, Neuis Marfuah, M.Pd mengharapkan otonom Persis di kalangan Banat baik itu Persistri, Pemudi Persis dan Himi Persis bisa menyambut baik kegiatan tersebut dan bekerjasama dalam segala hal guna terbentuknya Bannat Persatuan Islam yang sigap dan berwawasan syar’i.

Seperti diketahui Brigade Istri Persatuan Islam mulai dibentuk pada tahun 2015 lalu, waktu itu saat menjelang pelaksanaan Muktamar Persis di Jakarta, PP Persistri meminta kegiatan Muktamar khusus di gedung Persistri dijaga oleh Brigade Istri.

Sebab itulah Komando Pusat memilih 10 orang mahasiswi terbaik dari STAIPI Bandung untuk dididik dan direkrut menjadi bagian dari Brigade Persis yang kita kenal dengan sebutan Brigade Istri Persatuan Islam (Brigadis), dan mulai diberi SK asisten VI banat sebagai bagian dari kepengurusan Komando Pusat Brigade Persis pada tahun 2016.

Komando Pusat mengucapkan terima kasih kepada Komda Kab. Bandung, Komda Kota Bandung, Komda Garut, Komda Cianjur, Komda Sukabumi, Komda Cimahi, Komda Majalengka dan Komda Tasikmalaya yang telah mengirim banaat banaat terbaiknya guna dididik dan dilatih menjadi anggota Brigade Istri Persatuan Islam.

“Kami mengharapkan kepada seluruh Komando Daerah agar melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan lanjutan bagi Brigade Istri di daerahnya masing masing guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki demi terwujudnya anggota Brigade Istri yang tangguh, cerdas dan terampil” ujar Mulyana, Komandan I Brigade Persis. (/Aster V, Bid.Humas Brigade Persis).

LEAVE A REPLY

fifteen − 6 =