Brigade Persis Selenggarakan Pendidikan Kursus Dinas Staf bagi anggotanya

Brigade Persis Selenggarakan Pendidikan Kursus Dinas Staf bagi anggotanya

SHARE

Bandung – persis.or.id, Sebanyak 60 peserta Perwakilan dari Komando Daerah Brigade Persis di wilayah Jawa Barat dan Banten mengikuti Pendidikan Kursus Dinas Staf Brigade Persis Komando Pusat. Acara yang berlangsung dipertengahan  Bulan Ramadhan tepatnya tanggal 11 Juni 2017  ini merupakan Program Kerja Asisten Operasi Brigade Persis Komando Pusat Bidang Pendidikan dan Latihan.

Kegiatan Kursus Dinas Staf ini yang merupakan jenjang pendidkan khusus lanjutan bagi para Komandan Daerah dan Staf Brigade Persis seluruh Indonesia.

Para peserta dengan antusias mengikuti pendidikan ini, karena memang baru pertama kali Brigade Persis mengadakan pendidikan khusus berkenaan dengan Tugas dan fungsi staf di Brigade Persis itu sendiri, para pemateri pun diambil dari  jajaran Tasykil Komando Pusat, Bidang Jamiyyah PP Persis serta pembina Brigade Persis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan serta pengetahuan para komandan Brigade di daerah  berkenaan dengan tugas dan fungsi staf, pengamanan objek vital, tatalaksana administrasi brigade persis, kurikulum pendidikan brigade persis dan protokoler kegiatan di Jamiyyah Persatuan Islam.

photo_2017-06-13_14-35-01Tak ketinggalan kegiatan inipun ditunjang dengan materi tambahan dari Ketua Sigab Persis dr. Sony Ramadhani berkenaan dengan Pola hidup sehat seorang anggota Brigade Persis, hal ini penting, karena seorang anggota brigade ditutut agar selalu mempunyai fisik yang prima guna menunjang Tugas sebagai seorang pengamanan di Jamiyyah Persatuan Islam.

Komandan Komando Pusat Dr. Syamsul Bachri Ambo Day menyampaikan selepas Pendidikan di Bandung ini, beliau mengamanahkan kepada seluruh jajaran Komandan Brigade Persis agar menerapkan Ilmu selama pendidikan ini kepada semua anggota dibawahnya, guna meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan brigade Persis sebagai Garda terdepan pengamanan Jamiyyah Persatuan Islam.

Terakhir kegiatan ditutup dengan  kuliah umum dari  Prof. Dadan Wildan Annas, M.Hum  selaku  sekretaris Majelis Penasehat PP Persis berkenaan dengan wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.
Tepat jam 17.40 kegiatan diakhiri dengan Acara buka  shaum  bersama,  pembagian sertifikat, emblim dan kartu anggota kepada seluruh peserta pendidikan. (*)

 

***
Kontributor: Humas Brigade Persis