Budayakan Literasi, Hima Persis Ciputat Gelar Latihan Dasar Jurnalistik

0
68

Ciputat – persis.or.id, Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Pimpinan Daerah Ciputat mengadakan Pelatihan Jurnalistik termin ke-satu dengan tema Tehnik Dasar Kepenulisan.

“Pelatihan Jurnalistik ini bermaksud menumbukan kesadaran akan pentingnya budaya literasi dalam menjaga keutuhan Gagasan supaya dapat terus dirasakan kemanfaatannya oleh generasi-generasi berikutnya” ucap ketua Hima Persis Daerah Ciputat, Ilham Nur Hidayatullah, di Rumah Makan Ayam Lumpur, Ciputat, Tanggerang Selatan, Kamis ( 30/03/2017 ).

Lebih lanjut, menurutnya Budaya literasi dikalangan mahasiswa sudah menurun, mahasiwa lebih condong kepada kegiatan praktis yang cenderung pragmatis.

“Oleh karena itu kami sengaja mengadakan Pelatihan Jurnalistik, Supaya Mahasiswa mampu menjaga Keuntuhan Budaya Menulis yang merupakan senjata pembelaan bahkan bisa menjadi senjata pemberontakan. sekaligus memanfaatkan wahana dakwah ” Lanjutnya.

Pada Platihan Jurnalistik termin ke-satu diisi oleh Muhammad Ihsan sebagai narasumber sekaligus mentor. Pada kesempatan itu ia menyampaikan, “Jadilah diri sendiri, supaya tulisan kawan-kawan (peserta, red.) lepas dan menemukan polanya yang khas, yang terpenting bagi seorang penulis ialah membiasakan menulis sehingga dengan sendirinya  perbaikan-perbaikan akan muncul.”

Pelatihan dilanjutkan dengan peraktek menulis secara langsung, sehingga lekas pelatihan setiap peserta membawa pulang karya tulisnya.

Hima Persis dengan semboyan ilmiah, progresif, Revolusioner mendorong kader-kadernya untuk mengembangkan kemampuan dalam literasi.