Presiden Jokowi Resmi Buka Muktamar Hima Persis ke-9

Presiden Jokowi Resmi Buka Muktamar Hima Persis ke-9

Dipublish pada 25 September 2018 Pukul 06:32 WIB

1037 Hits

Jakarta - persis.or.id, Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo, secara resmi membuka Muktamar ke-9 Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) di Pondok Pesantren Persis Ustman bin Affan di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/09/2018).

Muktamar yang berlangsung selama 2 hari kedepan ini dihadiri Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria serta para tasykil Pimpian Pusat, Sekretaris Mentri Kabinet, Pramono Anum, dan Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, ketua Umum PP Pemuda Persis dan jajarannya, perwakilan dari PP Persistri dan IPPi serta ratusan peserta muktamar dari seluruh Indonesia.

Dalam pidato sambutannya, Jokowi menyatakan bahwa hari ini kali kedua dirinya bersilaturahiim ke keluarga besar Persatua Islam.

“Yang pertama adalah di kantor PP Persis di Bandung, dan yang ini di Muktamar Hima Persis di Cipayung Jakarta”, ujar Jokowi.

Presiden menjanjikan akan mengabulkan permohonan rusunawa atau asrama dari Persis, juga memerintahkan Mendikbud agar mempercepat izin Universitas Persatuan Islam.

“Saya yang bertaggung jawab untuk yang ini, asal segala sesuatu disiapkan dan diurus dengan cepat”, ungkap Presiden Jokowi.

Terakhir Jokowi berpesan agar menjaga keutuhan dan persatuan bangsa, jangan gara-gara beda pilihan kita jadi bercerai berai.

“Karena pemilu itu sudah biasa dan bagian dari demokrasi”, tambahnya.

Presiden, ketua umum PP Persis, Menseskab dan mendikbud membunyikan angklung tanda dibukanya muktamar IX Hima Persis. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?