Buku Al Hidayah Ustadz Aceng Jadi Bingkisan Paket Tamu  Undangan Muktamar Persis

0
189

Muktamar Persatuan Islam (Persis) XV yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta saat ini banyak mengundang tamu dari berbagai kalangan, seperti dari kalangan menteri, anggota dewan, keluarga sesepuh Persis, pemerintahan kota dan kabupaten, duta besar sahabat, ormas, sertai perwakilan partai politik.

Para tamu undangan yang berjumlah 150 orang ini akan diberi bingkisan berupa beberapa buku penting hasil karya ulama Persis diantaranya Al hidayah karya KH Aceng Zakaria. Buku yang terdiri dari 4 jilid ini menjadi andalan Persis dalam menyebarkan ajaran Quran Sunnah.

Dalam pengantar bukunya KH Aceng menyebutkan banyak diantara umat Islam yang masih keliru membedakan yang haq dan yang bathil, yang sunnah dan bid’ah yang hidayah dan dhilalah sehingga sering mengamalkan ibadah yang tidak ada dalilnya yang sah dari Rasulullah. Padahal ibadah yang tidak ada perintahnya akan ditolak.

Karena itu buku Al hidayah menyajikan pembahasan perbedaan perbedaan pendapat fiqh beserta pemecahannya. Buku ini telah banyak menjadi rujukan banyak ulama dan kader Persis. Sehingga menjadi bingkisan penting untuk tamu yang hadir di acara Muktamar ini.

Selain buku Al hidayah ada beberapa buku lain yang menjadi bingkisan untuk dibagikan ke tamu undangan, diantaranya buku Kumpulan Keputusan Sidang Dewan Hisbah Persatuan Islam tentang muamalah masalah masalah kontemporer, Majalah risalah serta majalah Tazkiah PZU.