Dahsyat, Persis Kabupaten Bandung Siap Berangkatkan Ribuan Kadernya

Dipublish pada 22 Februari 2018 Pukul 08:05 WIB

22 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Daerah (PD) Persis Kabupaten Bandung beserta otonom tak tanggung-tanggung berangkatkan 12.000 peserta untuk Aksi Silaturahim Akbar Sabtu ini (24/02).

PD Pemuda Persis kabupaten Bandung yang merupakan PD Pemuda terbanyak anggotanya sedunia, terdiri dari 2.200 orang, akan menyatu dalam rombongan keluarga besar Persis kabupaten Bandung tersebut.

"Sementara ini kami akan memberangkatkan kurang lebih 12.000 peserta silaturahim akbar ini dengan taksiran 30 bis, 150 mobil, dan 200 motor", ungkap Suban Mufti, S.Pd, Ketua PD Pemuda Persis Kabupaten Bandung, Kamis (22/02/2018).

Dalam teknis persiapannya, Pimpinan Daerah (PD) menyerahkan sepenuhnya hal teknis ke setiap Pimpinan Cabang (PC) agar mengkondisikan seluruh peserta dari PC-PC ke Pimpinan Cabangnya.

Selanjutnya, Pimpinan Daerah berusaha menjadi tim pengarah di lapangan yang lebih menitik beratkan kepada bagaimana posisi Keluarga Persis di tempat aksi, bagaimana mengamankan situasi selama acara berlangsung, dan ketiga sebagai penghubung dengan panitia pusat aksi 242 tersebut.

Suban menyebutkan, aksi ini sangat dibutuhkan oleh Persatuan Islam seperti halnya telah disampaikan ketua umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, sebagai salah satu cara untuk mengetahui kesolidan keluarga jamiyyah Persis.

"Aksi ini juga menjadi salah satu cara kita memperkenalkan bahwa Persis itu merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang siap membangun kesatuan, kerukunan, dan keharmonisan di Indonesia", terang Suban.

Warga Jamiyyah Persatuan Islam kabupaten Bandung, dinilai oleh Suban, sepenuh hati menjalankan panggilan Aksi 242 ini.

"Prinsip kami, sami’na wa atho’na kepada apa pun yang diputuskan oleh pimpinan, apalagi ini berupa instruksi langsung dari pimpinan pusat", tambahnya.

Ia juga berharap semua warga jamiyyah dengan sepenuh hati mempersiapkan sebaik mungkin instruksi ini sebagai perwujudan dari kesungguhan dalam beribadah dan wujud as-sam’u wa tho’ah itu.
%

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?