Dinilai Lebih Efektif, PP Persistri Selenggarakan Nadwah Jamiyyah di Depok

0
89

Depok – persis.or.id, Nadwah Jamiyyah Persistri yang semula akan diselenggarakan di Bandung, akhirnya diselenggarakan di kota Depok pada hari sabtu (08/04/2017) di Kawasan SDIT Bina Auladi Cimanggis-Depok.

“Awalnya kegiatan ini harus dilaksanakan di Bandung, tetapi untuk mengefektifkan pelaksanaanya maka diusulkanlah untuk
diadakan di depok, karena lokasinya yang strategis berada ditengah-tengah wilayah JABODETABEK dan Sukabumi”, terang Husni Utari, wakil ketua PD Persistri Kota Bogor, salah satu peserta acara.

Husni menambahkan bahwa pelaksanaan Nadwah Jamiyyah Persistri memberdayakan tempat sekolah milik jamiyyah sehingga dinilai lebih efisien.

Tiap Pimpinan Daerah (PD) mengirim 13 sampai dengan 15 orang, sehingga acara ini dihadiri oleh banyak ibu-ibu yang tergabung dalam barisan Persistri yang antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Acara Nadwah Jam’iyyah ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PP. Persistri, Hj. Lia Yuliani, M.Ag. Beliau berpesan kepada para peserta agar senantiasa taat kepada imamah dan imaroh.

photo_2017-04-12_12-54-55 photo_2017-04-12_12-54-53

Sebagai inti dari kegiatan, dipaparkanlah Qanun Asasi (QA) dan Qanun Dakhili (QD) serta Pedoman Kerja oleh Ketua Umum PP.
Persistri. Dalam kegiatan tersebut pun ada pemaparan
mengenai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang dibagi per bidang di ruangan terpisah.

Husni mewakili peserta lainnya berharap dengan adanya Nadwah ini, QA -QD yang baru hasil dari muktamar serta juklak juknis yang baru bisa tersosialisasikan, selanjutnya PD nantinya bisa menyampaikannya ke tingkat Pimpinan Cabang.

“Semoga setelah Nadwah ini kita akan lebih memahami aturan Jam’iyah, kita semakin termotivasi untuk melaksanakan tugas-
tugas Jam’iyah dengan penuh tanggung jawab”, ungkap Husni.

Acara yang bertemakan Meningkatkan Ghirah Berjam’iyah Melaui Penguatan Pemahaman Nidzham ini diselenggarakan oleh panitia
lokal PD Persistri Depok atas usulan dari tingkat PW di Jabar.

Kegiatan sosialisasi Nidzham Jamiyyah ini dihadiri para tasykil di Daerah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Sukabumi. (/IS)

***

Reporter: Iwan Syahrudin