Dinkes Jabar : Peran Persis Penting Bangun Kesadaran Perilaku Sehat di Masyarakat

0
728

Bandung – persis.or.id, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Edi Sutardi, menyampaikan pentingnya peran ormas dalam membangun kesadaran kolektif hidup sehat di masyarakat.

“Tanpa partisipasi ormas, hal itu tak akan terjadi, sebab ormas bisa menggerakan masyarakat. Jejak record Persis sudah lama melakukan promotif preventif dalam persoalan kesehatan”, ujar Edi, dalam sesi promosi kesehatan (Promkes), rabu (15/11/2017).

Melihat pemetaan dan situasi kesehatan masyarakat di Jawa Barat, Kepala Dinkes Jabar itu mengajak seluruh peserta agar terus berkontribusi menyadarkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

“Selama ini biasanya masyarakat berorientasi pada kesakitan, mestinya kita ubah jadi paradigma sehat. Orientasi menekankan kita yang sehat, biar terus sehat”, ujarnya.

Tujuan besar yang ingin dicapai, sebagaimana yang disebutkan Edi, ujung-ujungnya harus bisa menyadarkan masyarakat supaya memiliki perilaku hidup sehat.

Edi menjelaskan, Jawa Barat merupakan representasi nasional karena populasi penduduk Indonesia hampir 20% tinggal di provinsi tersebut.

Dalam proses meraih tujuan pembangunan kesehatan tersebut, Persis diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran dan mengubah mindset masyarakat di sekitaran Pesantren agar melek perilaku sehat. (HL/TG)

LEAVE A REPLY

16 + 19 =