Distribusi Wakaf Quran Lazis Amaliah Astra dengan Pusat Zakat Umat

Dipublish pada 10 Februari 2016 Pukul 13:57 WIB

61 Hits

Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin, hanya milik Allah segala puja dan puji dan hanya kepada Nya kita patut bersyukur.

Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan Sebar Wakaf Quran dan Pelatihan Membaca Quran sinergi program antara LAZIS Amaliah Astra dengan Pusat Zakat Umat. Sebar Wakaf Quran ini ditujukan bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan Madrasah Diniyyah. Harapannya dengan program ini menjadi stimulan bagi masyarakat agar lebih menginginkan, rajin dan menikmati proses tilawah Quran.

Selain dari distribusi wakaf quran, dilaksanakan juga pelatihan membaca quran dengan pemateri Ust. Irfan Susilo, pengajar MAQDIS (Mahad Al Quran & Dirosah Islamiyah) Bandung. Pelatihan ini ditujukan untuk para pengajar madrasah agar lebih mudah mengajarkan Alquran kepada anak didiknya.

Sebar Wakaf Quran dilaksanakan di empat Madrasah dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2015 yang didistribusikan untuk dua Madrasah di daerah Kab. Garut. Tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2016 yang didistribusikan untuk satu Madrasah di daerah Kab. Bandung dan satu Madrasah lagi didistribusikan langsung oleh LAZIS Amaliah Astra.

Tujuan dari pelaksanaan program ini adalah untuk:


  1. Meningkatkan kecintaan untuk membaca Quran

  2. Menstimulasi minat membaca Quran

  3. Mensosialisasikan urgensi budaya membaca Quran

  4. Membumikan Quran


 

DATA MADRASAH PENERIMA WAKAF QURAN





































NO NAMA MADRASAH ALAMAT MADRASAH JUMLAH QURAN
1. Madrasah Diniyyah Al Ittihad Jl. Raya Samarang No. 133 A Kp. Cipepe Rt. 03/02 Ds. Mekargalih Kec. Tarogong Kidul Garut 44151

Tlp. 0262-2244480/081323184698
50 Mushaf
2. MDTA. Nurul Hidayah Kp. Cijambe RT 03/07 Ds. Sindanglaya Kec. Karangpawitan Kab. Garut.

Telp. 08981765244
50 mushaf
3. Mesjid Al Ittihad Kampung Lebak Sari di RT. 02 RW. 16 Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. 75 Mushaf
4. LAZIS AMALIAH ASTRA 25 Mushaf
JUMLAH DISTRIBUSI WAKAF QURAN 200 MUSHAF

 

PENGGUNAAN QURAN

Wakaf quran yang diberikan tidak dibagikan langsung kepada santri, namun penggunaannya diatur oleh pihak madrasah. Dengan tujuan agar peningkatan ilmu dari setiap santri dapat terpantau dan wakaf quran yang diterima dapat termanfaatkan oleh seluruh santri di madrasah. Adapun penggunaannya untuk pelajaran:

  1. Hifzhan (Hafalan Quran)

  2. Tajwid dan Tahsin

  3. Tarjim (Menterjemahkan)

  4. Nahwu dan Sharaf


 




FOTO DISTRIBUSI DAN PENGGUNAAN WAKAF QURAN

Terlampir

PENUTUPAN

Demikianlah laporan kegiatan Sebar Wakaf Quran dan Pelatihan Quran kami sampaikan. Mohon maaf atas segala kekurangan ketika pelaksanaan kegiatan maupun kekurangan dalam laporan ini. Mudah-mudahan semua kegiatan yang kita laksanakan menjadi amal sholeh bagi kita, Aamiin.

Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih teriring do’a Jazaakumullahu khairan.

Bandung, 29 Januari 2016

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?