Eksistensi Pengusaha Persis jadi Garda Terdepan Backup Perjuangan Jamiyyah

Eksistensi Pengusaha Persis jadi Garda Terdepan Backup Perjuangan Jamiyyah

SHARE

Bandung – persis.or.id, Ketua Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI), H. Use Juhaya, menyampaikan eksistensi Pengusaha Persis siap menjadi garda terdepan dalam membackup perjuangan jamiyyah.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Musyawarah Kerja I HIPPI pada hari kamis lalu (10/08/2017) di Dago Bandung.

“HIPPI menjadi cikal bakal kebangkitan perekonomian di Persis, Pertarungan ideologi saat ini sangat sengit karena dibelakangnya ada para pengusaha yang membackup. Kita para pengusaha Persis pun tak akan kalah mendukung roda ekonomi umat”, terangnya.

H. Use juga mengingatkan agar Para Pengusaha Persis khususnya mesti siap saing di masa demografi tahun 2020 mendatang.

“Indonesia akan menghadapi bonus demogratif, dimana usia produktif lebih banyak,  maka persaingan pun akan semakin ketat dan peningkatan daya kreativitas pun harus semakin ditingkatkan, Persis mesti mau bersaing dan bergerak dinamis, karena bagus saja tidak cukup tapi harus out of the box!”, ungkap H. Use yang juga owner rumah makan Sukahati Bandung.

Menurutnya, langkah Persis mendirikan HIPPI sudah sangat tepat karena mampu merespon tantangan dan kebutuhan.

“Langkah Persis sangat tepat, kedepannya kita harus melahirkan pengusaha tangguh yang siap berkontribusi terhadap umat dan juga jamiyyah yang bersifat keumatan. Ini bukanlah tugas yang ringan, saya bukan konglomerat tapi saya tetap berjuang untuk itu”, ujarnya.

Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria (kiri) bersalaman dengan Ketua HIPPI, H.Use Juhaya (kanan)
Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria (kiri) bersalaman dengan Ketua HIPPI, H.Use Juhaya (kanan)

Dalam acara tersebut, H. Use juga meminta support kepada PP Persis dan jajaran jamiyyah. HIPPI sedang membentuk bidang organisasi dan keanggotaan, bidang investasi dan bidang UMKM. (HL/TG)