Eratkan Komunikasi ke PW, PP Persistri Gunakan Sosmed dan Teleconference

0
100

Bandung – persis.or.id, Salah satu upaya Pimpinan Pusat (PP) Persistri dalam merekatkan komunikasi dan pembinaan kepada seluruh Pimpinan Wilayah (PW) di Indonesia, sudah merambah menggunakan social media dan teknik teleconference.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum PP Persistri, Dra. Hj. Lia Yuliani, M.Ag, di sela acara Muskernas II Persistri, selasa (24/01/2017) di Hotel Mutiara – Bandung.

Untuk membangun kemudahan komunikasi, PP Persistri sudah membuat group Whatsapp dan Telegram. “Kita sudah membuat group di telegram dan WA, saat ini sudah sangat komunikatif banget. Semua bisa terlaporkan dan terkomunikasikan ke Pimpinan Pusat”, ujar Ibu Hj. Lia

Untuk pembinaan atau halaqah, PP Persistri pun sudah merambah ke pemanfaatan sosmed itu sendiri dengan teknik teleconference. “Teleconference sudah dilakukan untuk beberapa PW, diantaranya PW Sumatera Utara”, terang Ibu Hj. Lia

Dalam upaya peningkatan keilmuan pun PP Persistri mensuplay buku-buku karya ulama Persis ke berbagai wilayah. “Pengiriman buku-buku Persis seperti Tarbiyatunnisa, Bulughul Maraam, dan lainnya. Terakhir misalnya ke Pekanbaru”, tutur beliau.

Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemahaman kejamiyyahan bagi anggota Persistri di seluruh Indonesia sebab selama ini masih mengandalkan pengajian-pengajian di mesjid. (HL/TG)