Estafet Da'wah Qur'an-Sunnah di Kota Bontang

Estafet Da'wah Qur'an-Sunnah di Kota Bontang.

Dipublish pada 13 Mei 2018 Pukul 03:18 WIB

199 Hits

Samarinda – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Kaltim melakukan kunjungan da'wah ke Pimpinan Daerah Persatuan Islam Kota Bontang pada Sabtu-Ahad (12-13 Mei 2018). Bontang sebenarnya banyak memiliki keluarga dan alumni Pesantren Persis khususnya dari Bangil. Kota Bontang merupakan kota yang terkenal dengan minyak dan gas bumi yang melimpah. 

Kunjungan kali ini diikuti oleh Ketua PW Persis Kaltim H. Al Hafid Ibnu Qayyim, M.Th.I., wakil ketua PW  Ustadz Eko Kurniawanto, M.Pd.I., Sekretaris PW) Ustadz Ahmad Fahcrudin, S.K.M., M.Si., Ketua Bidgar Perzakatan PW Ustadz Abdurrahman Dafiq, S.Ag. Ketua Bingar SDM & O PW Naseer Rafsanjani.  

Pertemuan tersebut selain menyambung tali silaturahim, juga bertujuan memberikan amanah dan melantik wakil ketua PD. Persis Bontang yaitu Ustadz Asep Gumilar Widi Mulyadi, S.Pd.I. Bertempat dikediaman Ustadz Muhammad Iqbal yang juga bendahara PD. Persis Bontang, acara dilaksanakan mulai 20:00-22:00 waktu setempat.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh pengurus PD. Persis Kota Bontang. Ustadz Muhammad Al-Ghazali (Ketua) dan Ustadz Hanafi Putra Kusuma, S.T. (Sekretaris). 

Sebelum dilantik, Ketua PW Persis memberikan tausiah kejam'iyahan, arahan  kemudian dilanjutkan dengan pelantikan.

Usai pelantikan, ustadz Eko Kurniawanto, M.Pd.I. juga memberikan pula arahan terkait administrasi jam'iyah agar lebih ditingkatkan lagi.

Keesokan harinya Pengurus PW Persis Kaltim dan PD. Persis Bontang (13/05), menyempatkan waktu untuk berwisata ke Bontang Kuala dan ditutup dengan mengunjungi Masjid Al-Wahhab yang merupakan masjid tertua di Bontang sejak 1789 Masehi.

"Kita berharap jam'iyyah Persis di Kota Bontang terus berkembang dan dapat menjadi mitra da'wah untuk seluruh ormas Islam yang ada di Kota Bontang." Pungkas Ketua PW Persis Kaltim. (/AFA


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?