Fitnah dan Penangkapan Patrialis Akbar, Menuai Banyak Kecaman dari Netizen

0
195

Bandung – persis.or.id, Penangkapan Hakim Mahkamah Konstitusi yang Pro terhadap Nilai-nilai Islam dalam sidang Judical Review tentang Perzinaan dan LGBT, mengundang banyak pertanyaan karena banyak kejanggalan yang ditemukan.

Pantauan persis.or.id dalam setiap persidangan Judical Review (JR) pasal kesusilaan, Dr.Patrialis Akbar M.H, terlihat membela kepentingan syariat Islam dan moral bangsa. Penangkapan terhadap dirinya menuai banyak pertanyaan. Pasalnya, sidang JR yang berlarut larut tersebut akan segera diputuskan hasilnya.

Seorang Netizen mempertanyakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Patrialis Akbar.

“Uang (barang bukti) disita KPK dari KANTOR Basuki Hariman jam 10 pagi yang BARU AKAN (belum ada kejadian) diberikan kepada Kamal (KATANYA orang dekat Patrialis)”,

“Patrialis ditangkap di MALL pada MALAM HARI, TANPA sepeserpun uang yang disita ketika itu”,

“Tidak ada Basuki maupun Kamal yang bersama Patrialis ketika OTT berlangsung, tidak ada uang sepeserpun juga”,

“yang saya mau tanya OTT nya dimana?
terus kok bisa disebut OTT?
emang tangan siapa yang ditangkap?”, tulis Budi Arifin Noor, dalam sebuah status Facebooknya, jumat (27/01/2017)

Patrialis Akbar

Selanjutnya kejanggalan yang muncul adalah berbagai media yang konon menolak hoax, memberitakan penangkapan Patrialis Akbar. Anehnya Patrialis ditangkap di 3 lokasi berbeda dengan waktu yang bersamaan. Seperti dilansir dari bersamadakwah.net

1. KPK: Patrialis Akbar Ditangkap di Grand Indonesia Bersama Wanita

Headline tersebut dibuat oleh media daring Detik, pada Kamis 26 Jan 2017, 19:59 WIB.

Dalam badan berita menyebutkan bahwa KPK resmi menetapkan hakim konstitusi Patrialis Akbar sebagai tersangka penerimaan suap. Patrialis ditangkap di Mal Grand Indonesia bersama seorang wanita.

2. Hakim Patrialis Akbar Disebut Ditangkap di Kos Mewah Ini  

Headline tersebut dibuat oleh media daring Tempo, pada Kamis, 26 Januari 2017 17:35 WIB. Hampir tiga jam lebih awal dari Detik.

Disebutkan dalam berita bahwa Hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar, ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Rabu malam, 25 Januari 2017. Patrialis dikabarkan ditangkap di sebuah rumah kos mewah di Jakarta Barat.

3. Patrialis Akbar Ditangkap di Hotel Bersama Perempuan?

Yang ini dimuat oleh Jawapos, pada Kamis 26 Januari 2017 pukul 11.05. Lebih awal dari keduanya.

Berita Jawapos menyebutkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap tiga orang dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (25/1) siang kemarin. Salah satunya adalah pejabat Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar.

Patrialis Akbar 3

Ternyata setelah dikonfirmasi ke berbagai pihak (tabayun) ternyata perempuan yang membersamai Patrialis adalah Istrinya sendiri, bukan seorang janda yang difitnahkan oleh media.

Patrialis Akbar 2

Perlu diwaspadai, hari ini media daring yang menyuarakan anti hoax justru menebar berita hoax. Lebih mengerikan lagi, setiap orang yang menjunjung keadilan, memihak Islam, membangun moral dan peradaban, justru difitnah dan dibully. Disinilah peran netizen muslim untuk meluruskan fitnah. Psy war sudah dimulai, masihkah kita berdiam diri? (HL/TG)