Geliat Kemajuan Pengusaha Muda Persis, Implementasi hingga Membangun Kesadaran Kolektif

Geliat Kemajuan Pengusaha Muda Persis, Implementasi hingga Membangun Kesadaran Kolektif

Dipublish pada 20 Mei 2018 Pukul 06:20 WIB

219 Hits

Bandung – persis.or.id, Sebanyak 200 kader pengusaha Pemuda Persis dari berbagai penjuru Indonesia, mengikuti seminar ekonomi nasional pada Ahad, (20/05/2018) bertepatan 04 Ramadlan 1439 H.

Acara yang diinisiasi oleh PP Pemuda Persis beserta tim ekonomi bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta Pusat Zakat Umat (PZU) itu, memberikan energi untuk para kader semakin optimis memajukan roda ekonomi.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Pemuda Persis, Eka Permana Habibillah, menyampaikan harapannya agar semua peserta bisa mengambil manfaat dari seminar tersebut.

Selain itu, Ia juga berharap para kader pemuda bisa memberikan manfaat terhadap jam’iyyah Pemuda Persatuan Islam.

“Seminar ini jangan hanya jadi sekedar seremonial saja. Mudah-mudah bisa mengimplementasikannya”, ujar Eka Permana.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PZU, Hasan Ridwan, turut memberikan apresiasi yang sangat besar kepada semua peserta yang hadir.

Menurutnya Pemuda Persis semakin responsive terhadap era industry 2.0 (robotic, digital business, dan lain-lain).

Ia berpesan agar seluruh kader pengusaha muda Persis memberikan poin dalam deretan sejarah jamiyyah di masa sekarang dan mendatang.

“Jangan sampai kita terlibat dalam sejarah namun tidak memberikan poin. Membangunkan dan meningkatkan kesadaran kolektif. Kesadaran kolektif itulah yang dirasa sangat mahal dan susah”, tutur Hasan.

Terakhir, Ia pun berharap dari seminar ini supaya kader-kader Pengusaha Muda Persis bisa meningkatkan mindset ekonomi (fixed mindset to growth mindset). (/HS)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?