Gelora Daurah Ramadhan di Gedung Dakwah PW Persis Gorontalo

Gelora Daurah Ramadhan di Gedung Dakwah PW Persis Gorontalo

SHARE

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Gorontalo adakan Daurah Ramadhan selama 3 hari terhitung sejak hari ahad (12/6). Daurah ini merupakan kegiatan Daurah Ramadhan angkatan ke-1.

Pada Daurah Ramadhan akan disiapkan 6 materi pokok yaitu Tahsinul Quran, Tauhid, Akhlaq, Fikih, Hadits dan Fikih Dakwah. Adapun pemateri terdiri dari ketua PW Persis Gorontalo, Moh. Imam Assakir (Dai dari Sumedang alumni STAIPI Garut, red), Anggi Gusela (Dai dari Garut alumni STAIPI, red) dan Sahria Nafila dari PW Pemudi Persis Gorontalo. Kegiatan ini berlangsung di gedung dakwah milik PW Persis Gorontalo.

Kedepannya akan diadakan lagi daurah ramadhan angkatan ke-2.  “Kegiatan ini angkatan baru angkatan 1, Insyaallah ada angkatan berikutnya..” ujar Ramli Djafar S.IP NLP selaku ketua PW Persis Gorontalo.

Gelora perjuangan dakwah di Gorontalo akan terus berkembang. Persatuan Islam hadir di Gorontalo pada tahun 1942. Namun kemudian menyusut bahkan sempat hilang di tahun 1968. Perjuangan dakwah terus mendesir hingga akhirnya didirikan kembali di tahun 1996 dengan cabang pertamanya PC. Kota Selatan. Saat ini Persis Gorontalo sudah memiliki 8 Pimpinan Cabang, 3 Pimpinan Daerah, 3 mesjid, 2 sekolah dan 1 gedung baru. (HL & TG)