Gratiskan Para Santri, Pondok Tahfizh Wadil Quran Tangerang Resmikan Pembangunan Asrama Puteri

Gratiskan Para Santri, Pondok Tahfizh Wadil Quran Tangerang Resmikan Pembangunan Asrama Puteri

Dipublish pada 10 Februari 2019 Pukul 01:06 WIB

473 Hits

Tangerang - persis.or.id, Ketua Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD Persis) Kota Tangerang Drs H Nana Haryana MM., menancapkan sebatang bambu tanda dimulainya pembangunan asrama puteri peserta penghafal al-qur’an Pondok Tahfizh Wadil Quran, Kampung Sengkol Serpong Tangerang Jumat (08-02-2019). Dengan dihadiri oleh para tasykil PD Persis Tangerang, muwakif H. Suhasono dan Hj. Siti Hawa serta warga sekitar.

Pondok Tahfizh Wadil Quran milik PD Persis Kota Tangerang yang diresmikan beberapa tahun lalu oleh Ketua Umum PP Persis Prof Dr. Maman Abdurrahman.

Pondok tahfizh ini menggratiskan semua biaya selama santri dan santriwati mondok menghafal al-quran, dari mulai biaya masuk, biaya tinggal dan baiaya makan, semua biaya ditanggung oleh PD Persis Kota Tangerang.

Ketua panitia pembangunan Ir. Irwan Hendra Gunawan mengatakan bahwa akan dibangun diatas tanah seluas 400m2 untuk asrama puteri.

"Dengan biaya anggaran sekitar Rp. 720.000.000 dan dana ini diperoleh dari para muhsisnin, donatur dan dari masyarakat. Kami masih perlu  dana lagi sekitar Rp. 800.000.000 sekaligus untuk  tahap selanjutnya yaitu pembebasan sisa tanah seluas 300M2 yang nantinya juga untuk fasilitas para penghafal Al-Quran," ucapnya.

Irwan menghimbau kepada seluruh jamaah dimanapun berada agar memberikan hartanya untuk membantu pembangunan asrama puteri dan pembelian sisa perluasan tanah, bagi yang ingin menyumbang bisa langsung mentransper ke Bank Muamalat Capem Tanjung Priok No rekening 3150010711 a/n Pondok Tahfiz Wadil Quran.

Sementara ketua PD Persis Kota Tangerang Drs. H Nana Haryana MM., dalam sambutannya mengatakan dasar pemikiran pendirian Pondok tahfidz Wadil Quran karena keutamaan (fadhilah) dalam membaca, mengajafal terlebih memahami isinya. Utamanya untuk siar Islam serta li I'laai kalimatillah sehingga dapat dipergunakan untuk mempersiapkan bekal masa depan dan akhirat baik untuk penghafal, penyelenggara dan semua yang memberikan andil dalam pembangunan pondok tahfid ini.

"Kami berharap dengan pembangunan asrama puteri ini akan lebih melengkapi fasilitas pondok tahfizh wadil qur'an yang nyaman dan tetap bernuansa ramah lingkungan guna terciptanya lingkungan menghafal qur'an yang lebih baik," ujarnya (HL/RFY)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?