Hadiri Muskernas Himi Persis, Gubernur Jabar Sampaikan Pesan ini

Hadiri Muskernas Himi Persis, Gubernur Jabar Sampaikan Pesan ini

Dipublish pada 13 Mei 2018 Pukul 00:13 WIB

317 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (PP HIMI Persis) menyelenggarakan muskernas yang bertempat di Wisma Diklat Bina Marga Bandung. Kegiatan tersebut akan berlangsung 2 hari,(12-13 Mei 2018).

Dengan mengusung tema "Dari Himi Persis Untuk Indonesia 2045", Lida Maulida sebagai ketua umum  Himi Persis berharap bahwa muskernas ini dapat mengkonsistenkan serta menegaskan peran himi persis

"Himi persis akan tetap dan selalu menjadi gerakan ke perempuanan dan ke islaman. Oleh karena itu, muskernas ini adalah penegasan kembali atas peran himi persis. Kita tidak rela jika Indonesia 2045 di pimpin oleh generasi yang tidak menenggelamkan diri dalam keilmuan" jelas Lida dalam sambutannya.

Acara besar himi persis ini di hadiri oleh berbagai otonom seperti PP Pemudi, PP IPP/I, dll. Tak luput juga antusias  seluruh kader dari berbagai pk yang turut menghadiri acara tersebut.

Pada acara muskernas ini, Gubernur Jawa Barat Bapak Dr.(H.C) H. Ahmad Heryawan, Lc, M.Si sebagai keynote speaker yang berhalangan hadir menyampaikan beberapa pesannya melalui Ir.H. Koesmayadie Tatang Padmadinata (Asisten Pemerintahan Hukum dan kesejahteraan sosial) sebagai pengganti kehadiran beliau.

Bahwa kemajuan islam sangat tergantung pada generasi muda nya. Maka himi persis harus menjadi generasi masa depan, yang menenggalamkan diri dalam berbagai kajian keilmuan bukan generasi jaman how yang rajin berhura-hura tanpa memikirkan kemajuan bangsa

"Ananda harus sekolah setinggi-tingginya" pesan Aher.

Daerah Jawa Barat sendiri, hanya 20% generasi muda yang duduk di bangku kuliah.  Oleh karena itu, himi persis harus selalu terdepan dalam hal pendidikan.

"Selain itu, miliki lah kemauan yang kuat dan terus terpelihara"lanjut Aher dalam pesannya.

Himi sebagai generasi muda juga diharapkan mampu menjaga semangat serta kemauan yang tinggi untuk kemajuan Indonesia kelak

"Dengan tema dari Himi untuk Indonesia 2045, saya begitu mengapresiasi semangat Himi ini, yang sudah mempersiapkan kader terbaik untuk 100 tahun Indonesia. Maka tidak menutup kemungkinan bahwa nanti generasi Himi lah yang akan menduduki kursi kenegaraan" ungkap Koesmayadie

Delanjutnya, Gubernur Jawa Barat yang lebih akrab di sapa kang Aher, berpesan agar Himi persis senantiasa memiliki hubungan yang kuat dengan Allah dengan tidak melupakan ibadah-ibadah, menjaga persatuan dan kesatuan, sertq memiliki semangat yang tinggi untuk berubah ke arah yang lebih baik untuk kemajuan islam yang lebih baik. (/Silmi Siza)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?