Hima Himi Persis Ciputat adakan Saresahan dan Bukber dengan Calon Mahasiswa Baru

Hima Himi Persis Ciputat adakan Saresahan dan Bukber dengan Calon Mahasiswa Baru

SHARE

Jakarta – persis.or.id, Himpunan Mahasiswa dan Mahasiswi Pesatuan Islam Daerah Ciputat (Hima Himi Persis Daerah Ciputat) mengadakan Saresahan Keluarga Besar Hima Himi Pesis Daerah Ciputat dan buka bersama dengan calon-calon mahasiswa baru yang masuk ke UIN Jakarta.

“Saresahan keluarga besar dan buka bersama merupakan momentum silaturahmi dalam rangka menyambut mahasiswa baru. Lewat acara ini, mahasiswa baru disuguhkan dengan berbagai pengalaman para seniornya berkaitan dengan proses masuk kampus, proses ketika berkampus, dan proses ketika menempuh gelar sarjana” Ujar ketua pelaksana, Ahmad Fauzan, di Rumah Makan Ayam Lumpur, Ciputat, Tanggerang Selatan, Sabtu ( 10/06/2017 )

Lebih lanjut, beliu juga manyampaikan bahwa mahasiswa baru harus menjadi bagian dari sejarah hima himi persis ciputat, dengan ikut berproses bersama-sama, membanguh kualitas diri, membangun kualitas organisasi, dan membangun kualitas sosial. Sehingga nantinya mahasiwa baru dapat menjadi pelanjut estafeta perjuangan yang paham akan posisi dan perannya.

Dalam acara itu turut dihadiri oleh ketua PW Himi Persis DKI Jakarta, Siti Hanna, beliau mengapresiasi acara silaturami yang melibatkan para senior dan mahasiswa baru.

“Adanya para senior yang telah lebih dulu merasakan proses masuk kampus dan proses berkampus, dapat menjadi fasilitator tempat membagi pengalaman, yg dapat dijadikan referansi buat mahasiswa baru untuk berposes lebih baik dan lebih tanggung ” ujar  Siti Hana

Siti mengharapkan para mahasiswa baru harus memanfaatkan segala instrumen belajar yang ada di kampus ataupun di luar kampus, di bangku kuliah ataupun di organisasi-organisasi. karena itu semua yang nantinya akan menjadi alat pembentuk karakter mahasiswa yang intelek dan progeresif.

Dalam kesempatan yang sama para senior yang hadir diantaranya Rakanda Fahmi Muzaki, Rakanda Lutfi Anwar Muhtadi, Rakanda Ihsan Kamaludin, Rakanda Ceceng Kholuliluh juga turut memberikan pesan yang pada subtansinya sama, yaitu menjadi mahasiswa pembelajar, dan turu terlibat aktif dalam memajukan roda organisasi mahasiswa/i Persis. (*)