Hima Himi Persis DKI Jakarta Adakan Penutupan Lomba Menulis Essay Nasional dan Buka Bersama

0
4761

Jakarta – persis.or.id, “Kegiatan Buka bersama dimaksudkan untuk memperkuat rasa persaudaran diantara kader, supaya organisasi dapat dijadikan rumah bersama untuk meneduh, berbagi rasa dan bertuka pikiran. Sehingga emosional kader dapet terjalin layaknya keluarga, soliditas ini penting untuk membangun organisasi”  ucap Ketua Pimpinan Wilayah Hima Persis DKI Jakarta, Zain Abdurachim, di Aula Hadico Persada, mardani, Jakarta Pusat, Sabtu ( 03/06/2017)

Lebih lanjut, beliau juga mengapresiasi Panitia Lomba Menulis Essay Nasional yang terdiri dari Gabungan Antara Pimpiman Daerah Hima Persis Ciputat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan Dan Pimpinan Komisariat Usman Bin Affan ( UBA ).

” Terlaksananya Kegiatan Lomba Menulis Essay Nasional Merupakan bentuk Konstribusi yang konkret dalam upaya pembangunan Budaya literasi, peran ke arah pembangunan ini amatlah penting, karena tingkat literasi dinegeri ini amatlah rendah, sehingga perlu diadakannya kegiatan-kegiatan yang konstruktif dalam pembudayaan dan peningkatan literasi” Lanjutnya.

Dalam pembukaan acara buka bersama dan penutupan lomba menulis essay nasional ketua Pimpinan wilayah Himi Persis DKI Jakarta, Siti Hanna, menambahkan bahwa Montum seperti ini dapat dijadikan ajang perekat ukhuwah organisasi.

“Bulan Ramadhan merupan momentum untuk kita khususnya para kader meningkatkan kualitas ketaatan kepada Allah SWT,  selain itu kualitas ukhuwah dalam organisasipun harus terus dipupuk dan dipererat sehingga dapat tercipta ikatan kekeluargaan dalam organisasi, dan diharapkan dengan itu gerak dan konstribusi organisasi lebih signifikan”

Beliau juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan lomba essay nasional, yang manfaatnya begitu penting untuk pembanguna soft skill kader dalam bidang tulis menulis.

Dalam kesempatan yang sama ketua perlombaan essay Nasional Kanda Ajang Kurnia juga turut menyampaikan rasa terimkasihnya kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan acara lomba tersebut.

Pada Kesempatan Penutupan Lomba menulis Essay Nasional diumumkan pula para pemenang lomba. Berikut ini nama-nama pemenang lomba, Juara I dimenangkan oleh saudara Fajar Shiddiq, Juara 2 Dimenangkan oleh Naimah, Juara 3 oleh Ai kokoy koyyimah. Para pemenang itu mendapat uang binaan, tropi dan sertifikat.

Dalam Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh Diskusi Panel Yang dihadiri oleh Ketua Umum PP Hima Persis Kanda  Nizar Ahmad Saputran Dan Kanda Ridwan Rustandi Sebagai Mantan Ketua PW Hima Persis Jawa Barat. Diskusi Itu menangkat tema Kaum Pelajar Dan Pemberantasan Permasalah Sosial Di Ibu Kota.

Selekas Diskusi, kegiatan diakhir dengan buka bersama dan shalat berjamaah. (*)