Hima Persis Komitmen Bangun Jaringan se-Nusantara

Hima Persis Komitmen Bangun Jaringan se-Nusantara

SHARE

Bandung – persis.or.id, Sebagai Organisasi Mahasiswa tingkat Nasional, Hima Persis memfokuskan menyebaran jaringan Pimpinan Wilayah (PW) di beberapa Provinsi yang setelah dikaji berpotensi untuk berdiri.

Dari program kerja yang telah disepakati dalam Musykernas, bid. Organisasi mencatat untuk menambah 9 Wilayah dalam Periode 2016-2018 ini, yang sebelumnya sudah berdiri 9 wilayah. Jadi total 18 Wilayah yang akan eksis.

Deri Irawan,S.Pd sebagai bidang organisasi PP Hima Persis (21/072017) melakukan kunjungan ke pulau Sumatra tepatnya di Provinsi Sumatra Barat, Sumatra Utara dan Riau. Yang di sebutkan yang pertama dan kedua wilayah yang belum berdiri Hima Persis tapi sangat berpotensi karena banyaknya kampus-kampus besar di provinsi tersebut.

PW Hima Persis sudah berdiri di Provinsi Riau dan sudah tersebar di beberapa kampus juga daerah.

Kedatangan bidang organisasi ke provinsi tersebut untuk melakukan lobi dan diskusi dengan PW Persis Sumbar dan Sumut terkait pendirian PW Hima Persis. Ada beberapa catatan terkait hasil diskusi sebagai berikut :
1. PW Persis siap mendukung secara Moril dan Materil dalam pendirian PW Hima Persis
2. PW Persis siap bekerja sama dan saling bahu membahu dengan PW Hima Persis dalam menyebaran dakwah Persis
3. PW Persis merasa terbantu jika berdiri organisasi otonom karen anak mudah lah yang bisa jadi penggerak dalam segala program.

Dari catatan tersebut, PP Hima Persis mengagendakan 1 bulan kedepan untuk melaksanakan Kaderisiasi Hima Persis tingkat pertama (KABAH) bagi Mahasiswa-Mahasiswa di Provinsi Sumatra Barat dan Sumatra Utara. dan melaksanakan Kaderisasi tingkat kedua bagi pengurus PW Hima Persis Riau.

Diagendakan acara pengkaderan tersebut selama 1 minggu secara maraton dan berturut-turut.

Harapannya agenda pengkaderan Hima Persis yang akan dilaksanakan tersebut akan melahirkan kader-kader terbaik Hima Persis yang akan akan menjadi agen agen perubahan di berbagai wilayah di nusantara, juga bisa menjadi pengurus Pimpinan Wilayah yang terus aktif ikut serta memberikan solusi dalam pengembangan Provinsi-Provinsi yang ada di Pulau Sumatra. Terakhir, Hima Persis bisa memberikan andil untuk perubahan NKRI dalam kemandirian ekonomi dan kemandirian politik. (*)