Hima Persis PK UIN Bandung Adakan Kegiatan Ka’bah

Hima Persis PK UIN Bandung Adakan Kegiatan Ka’bah

SHARE

Bandung – persis.or.id, Himpunan mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Pimpinan Komisariat (PK) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, mengadakan kegiatan  kaderisasi anggota baru hima (Ka’bah) di madrasah Darussalam,  Panyileukan, Bandung, Jum’at (24/3/2017).

Dalam kegiatan ka’bah tahun ini, Hima Persis mengusung tema “Implementasi nilai-nilai ulul albab”.

Salah satu materi ka’bah yang disampaikan oleh Bilal Zakkarawali berjudul “QA QD” ia menyampaikan bahwa arti pentingnya QA QD atau undang-undang dalam sebuah organisasi,  karena QA QD ibaratkan kitab sucinya suatu organisasi (Hima Persis).

Dalam penyampaian materi nya ia mengajak membaca bersama-sama QA QD dengan konsep bergilir kepada para peserta ka’bah, dan mempersilahkan supaya menanyakan pasal-pasal yang kurang dipahami.

Menurut ketua pelaksana, Hasbi Ulumudin, Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ka’bah di tahun ini adalah 15 orang.

“Alhamdulilah dari mayoritas mahasiswa UIN SGD Bandung, dan beberapa mahasiswa dari kampus bandung lainnya,Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari, terhitung dari tanggal 24-26 Maret 2017, dengan menghadirkan 9 pemateri,” Ujarnya.

Hasbi menambahkan bahwa, harapan dari kami menginginkan bisa tercetaknya kader ulul albab, artinya para peserta bisa berpikir ilmi’ah, progresif dalam gerakan, dan revolusioner dalam perubahan.

“Ketiga hal ini yang kita inginkan,  dan mudah-mudah an bisa berjalan baik dengan apa yang sudah kita strukturkan”, pungkasnya. (/MF)