Hima Persis STIT Al-Hidayah Gelar Musykom III

Dipublish pada 07 Januari 2018 Pukul 10:17 WIB

320 Hits

Tasikmalaya - persis.or.id, Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-hidayah Tasikmalaya yang tergabung dalam PK. Hima Persis STIT Al-hidayah telah menyelesaikan Musyawarah Komisariat (Musykom) pada hari ahad (06/01/2018).

Bertempat di Aula Aktivis, lantai III, kampus STIT Al-hidayah, mereka menjalankan Musykom 3 dengan khidmat dan tartib. Hadir sebagai peserta lebih dari 30 Mahasiswa, dengan peninjau dari PD. Hima Persis Tasikmalaya raya, serta tamu undangan dari pihak lembaga kampus dan perwakilan PD. Himi Persis Tasikmalaya raya, serta perwakilan DEMA STIT Al-hidayah.

Diketahui, Musykom ketiga ini berhasil melahirkan ketua baru, yaitu Fahri Saeful Amin sebagai estafet kepemimpinan dari ketua sebelumnya, Adi Maulana.

Selain agenda LPJ dan pemilihan ketua baru, Musykom 3 ini diiringi oleh acara penyerta berupa pertandingan Futsal terbuka Mahasiswa Se-Tasikmalaya dan diskusi panel Kemahasiswaan. Keduanya dilaksanakan sejak H-3 pagelaran Musykom.

Taufiq Ismail, ketua pelaksana Musykom 3 menyampaikan, sebagai lumbung kader Hima Persis, pihaknya menjadikan tema organisasi madani sebagai tujuan yang hendak dicapai oleh PK. Hima Persis STIT Al-hidayah di periode ke depan.

"Demi menggapai cita-cita Negarawan Reformis yang kelak berdakwah di medan politik diantaranya, maka suatu keniscayaan bahwa pola keadministrasian dan profesionalisme pergerakan Hima Persis mesti madani." Ujarnya.

Sementara dalam tuturannya di kesempatan lain, Taufiq Ismail yang pernah memimpin Dema STIT juga mengungkapkan, di samping STIT sebagai rahim kader Hima Persis, adalah juga banyak orang besar yang lahir dari cetakan kampus abu putih tersebut.

Seperti diakui oleh ketua PD. Hima Persis Tasikmalaya raya, Nanang Indrawan, dikatakannya bahwa Hima Persis STIT memiliki tradisi intelektualisme dan pola gerakan yang kerap banyak menjadi percontohan bagi komisariat yang lain.

"Dengan tujuan organisasi madani, saya menilai ibarat menyempurnakan sifat kekeluargaan Hima Persis yang selama ini dibangun. Bahwa kekeluargaan dipadankan dengan profesionalisme keadministrasian, itu semakin menyempurnakan gerakan Hima Persis." Papar Nanang.

Adapun sebagai ketua baru PK. Hima Persis STIT Al-hidayah, meski dirasa berat, tapi ketua komisariat yang baru terpilih, Fahri meyakini, dengan didukung oleh SDM dan perangkat organisasi, maka setiap tujuan Hima Persis khususnya di STIT Al-hidayah bisa dicapai bersama. (/Z)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?