Hj Ani Maryani di Amanahi Ketua PD Persistri Kota Tangerang

Dipublish pada 08 Januari 2018 Pukul 07:29 WIB

307 Hits

Tangerang - persis.or.id, Hasil Musyawarah Daerah ke-1 Persistri Kota Tangerang yang digelar pada Sabtu (06/01/2018) memutuskan secara mufakat Hj. Ani Maryani terpilih sebagai ketua PD Persistri Kota Tangerang masa jihad 2018-2022.

Musda ke 1 yang diselenggarakan di kantor PD Persis Kota Tangerang Jl. Sugriwa Raya no 14 Tangerang yang dibuka oleh ketua PD Persis Kota Tangerang H. Nana Haryana M Mgt., dihadiri oleh perwakilan dari PP Persistri Siti Nurjanah dan Euis Nurhayati, para tasykil PW Persistri Banten dan tasykil PD Persistri Kota Serang, PD Persistri kab. Serang, PD Persistri Lebak serta aparat pemda dan keamanan setempat.

Ketua panitia Ir. Mardiah Rahman Alimar dalam sambutannya mengatakan tema Musda 1 kali ini adalah “Bersinergi Dalam Da’wah Jamiyyah”; membangun ukhuwah, membina keluarga harmonis untuk mewujudkan generasi Robbani.

Mardiah menambahkan maksud dan tujuan tema tersebut adalah kalimat membangun ukhuwah, membina keluarga harmonis, demi terwujudnya generasi robbani, kaum ibu tidak hanya bertanggung jawab melahirkan anak yang cerdas, bukan satu atau dua anak, tapi baik tidaknya sebuah generasi adalah tanggung jawab kaum ibu, al-ummu madrosatul uula, ibu itu sekolah paling utama bagi anak-anaknya.

Hj. Ani Maryani dalam tausiyah iftitahnya mengatakan tidak ada kata yang pantas saya ucapkan ketika menerima amanah ini adalah selain "inna lillahi wainna ilaihi rooji`uun”.
Dengan penuh kesadaran saya mengakui berbagai keterbatasan, bahwa sesungguhnya hakikat kepemimpinan adalah amanah dan beban, bukan anugerah apalagi kenikmatan.

Rasululloh sudah mengingatkan bahwa kepemimpinan itu adalah hizyun wanadaamatun ilaa yaumil qiyamah (sesungguhnya kepemimpinan itu adalah jalan kehinaan dan penyesalan kelak dihari kiyamat) kecuali kalau diambil oleh orang yang berhak memikulnya, saya atas nama pribadi tentu amat sangat berat menerima amanah ini.

Ani juga menekankan kehadiran Persistri di Kota Tangerang dikatakan berhasil manakala jumlah perceraian menurun, KDRT menurun, anak terlantar tidak lagi terjadi, hal ini merupakan jalan perjuangan kami di Persistri.

Dimana bidang-bidang da`wah lebih mengarah kepada penyelesaian masalah rumah tangga, contoh di Tasykil Persistri ada bidang garapan konsultasi Keluarga, bidang garapan pendidikan Anak Usia Dini dll.

Menutup tausiyahnya Ani mengatakan "Mohon doanya supaya saya selalu diberikan kesehatan oleh Allah, agar tetap istiqomah dan amanah dalam menjalankan amanah sebagi ketua PD Persistri Kota Tangerang masa jihad 2018-2022". (/HL)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?