Ikatan Pelajar Persis Gelar Grand Launching Buku Tauhid Hasan #2

Dipublish pada 30 April 2017 Pukul 14:05 WIB

296 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis Putra/i (IPP/IPPi) dan Madrasah Pena menggelar Grand Launching Buku Tauhid Hasan #2 di Gedung Serba  Guna Balai Kota Bandung, Sabtu (29/04/2017).

Acara ini dihadiri oleh 400 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Tasikmalaya, Cianjur, Banjar, Ciamis, dan sebagainya.

Pendiri komunitas menulis Madrasah Pena dan Ketua Divisi Sastra PP. Pemuda Persis, Hilman Indrawan menuturkan lahirnya Buku Tauhid Hasan #2 berawal dari keinginan PP. IPP/IPPi untuk menghimpun karya para juara Sayembara Menulis Cerpen dan Puisi yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Buku Tauhid Hasan #2 ini terbilang eksklusif karena terdiri dari kumpulan karya yang telah melalui seleksi panjang dalam sebuah sayembara. Cerpen dan sajak yang ada di dalam Buku Tauhid Hasan #2 bukan hanya para juara dari sayembara menulis yang diadakan IPP/IPPi, dan santri Madrasah Pena  saja",

"Namun, beberapa  cerpen dari santri tingkat Tsanawiyyah yang keluar sebagai juara dalam Sayembara Menulis yang diselenggarakan PD. Pemuda Persis Kabupaten Bandung turut dihimpun dalam buku ini,” ujar Hilman.


Ketua Ikatan Pelajar Persis (IPP) Pusat, Birri Rachman mengungkapkan apresiasinya kepada para santri Persis yang berhasil menerbitkan karya dalam Buku Tauhid Hasan #2.

Birri menyebutnya sebagai tokoh utama dalam sebuah peristiwa.
“Pemuda adalah tokoh utama di balik peristiwa besar dalam sejarah, dan buku ini (Buku Tauhid Hasan #2-red) membuktikan bahwa pemuda sampai saat ini masih ada dan menjadi tokoh utama itu,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Grand Launching Buku Tauhid Hasan #2, Falah Fakhri menuturkan rasa bahagianya karena turut  menyukseskan acara tersebut.

“Selama sebulan penuh saya bersama seluruh panitia terus berpikir bagaimana caranya menyukseskan Grand Launching Buku Tauhid Hasan #2. Alhamdulillah, acaranya berlangsung dengan luar biasa. Semoga dari acara ini kita bisa mempertahankan budaya literasi di kalangan santri bahkan sampai tua nanti,” pungkas Falah. (Agin/)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?