Ikatan Pelajar Persis Putri Gelar Musykernas, Ikhtiar Wujudkan Generasi Ar-Rasikhuna Fil ‘Ilmi

Ikatan Pelajar Persis Putri Gelar Musykernas, Ikhtiar Wujudkan Generasi Ar-Rasikhuna Fil ‘Ilmi

Dipublish pada 04 Maret 2019 Pukul 23:10 WIB

657 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis Putri (PP. IPPi) sukses melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional 2 (Musykernas II) bertempat di Aula Musyawarah, Gd. PP. PERSIS, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 2-4 (Viaduct) Bandung, Kamis (28/02/2019).

Musykernas tersebut mengusung tema Mengokohkan Peran Pelajar Muslimah Dalam  Mewujudkan Generasi Ar-Rasikhuna Fil ‘Ilmi. Kegiatan tersebut dihadiri Tasykil PP. IPPi, dan delegasi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Persis Putri dari Seluruh Indonesia, diantaranya PD. IPPi Kota Bandung, PD. IPPi Kab. Bandung, PD. IPPi Kab. Bandung Barat, PD. IPPi Cianjur, PD. IPPi Jakarta, PD. IPPi Tasikmalaya, PD. IPPi Cimahi. Musykernas tersebut disponsori Martabak Mehong, Karya Umat dan PZU Pusat.

Dalam sambutannya, ketua Pelaksana Rahmi Fadilah Zamani menjelaskan bahwa tema yang diusung dalam Musykernas 2 ini merupakan tema lanjutan dari Musykernas 1 karena di sisa Masa Jihad yang tinggal menghitung bulan menuju muktamar, PP. IPPi sudah seharusnya mengokohkan peran pelajar muslimah untuk menunjang terwujudnya visi besar IPPi yaitu Generasi Rasikh Fil ‘Ilm.

Ia berpesan kepada seluruh peserta musyawarah agar semua peserta bisa mencurahkan gagasan dan ruh jihad nya disana.

“Untuk menentukan masa depan sebuah organisasi dan umat tidak bisa dipikirkan oleh sebagian orang, tapi harus berdasarkan musyawarah mufakat seluruh elemennya agar membuahkan hasil yang manis”, ujarnya.

Adapun Ketua Umum PP. IPPi, Jahira Salsabila Nurul Imam menjelaskan bahwa Ikatan Pelajar Persis Putri dari awal pembentukannya hingga hari ini yang sudah mencapai usia 9 tahun dan mengalami 4 Periode.

“Sebagai organisasi kader di Jam'iyyah Persatuan Islam di kalangan pelajar muslimah, Alhamdulillah bisa semakin berkembang dari berbagai aspek”, ungkap Jahira.

Adapun capaian yang telah dicapai selama satu tahun terakhir pasca Muktamar IV dan Musykernas 1 PP. IPPi Masa Jihad 2017-2019, disebutkan Jahira, diantaranya; Penyempurnaan Perangkat Keorganisasian, dengan adanya Pedoman Jam’iyyah bagi kader yang merupakan produk Musykernas 2, Penajaman dan penguatan Kultur pengkaderan, peningkatan pola koordinasi dengan seluruh elemen Jam’iyyah Persis.

Selain itu, ada pengembangan ekspansi dakwah IPPi melalui pembentukan Pimpinan Daerah di daerah daerah strategis-potensial serta Sosialisasi IPPi ke berbagai pesantren diantaranya pengaktifan kembali PD. IPPi Jakarta, Cianjur, Cimahi dan Gorontalo serta sosialisasi ke pesantren Bogor dan Purwakarta dan menjalin hubungan dengan Kemenpora RI.

Acara Musykernas tersebut dinilai sangat dinamis, penuh khidmat dan sukses. Para peserta banyak berdiskusi dan mencurahkan gagasan. Terakhir acara ditutup dengan pembuatan schedule time seluruh Pimpinan Daerah dan foto bersama. (/BN)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?