Ikatan Pelajar Persis Putri Selenggarakan Seminar Super Muslimah

0
194

Bandung. Persis.or.id. Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis Putri (IPPI) selenggarakan acara Seminar Super Muslimah Untuk Pelajar Muslimah dengan tema “Hijrah Together For Better Generation“, Ahad (05/02/2017) di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung Jl. Wastukencana.

Peserta yang hadir kurang lebih 200 santriwati dari berbagai daerah di Jawa Barat. Peserta yang datang dari Kota Tasikmalaya sengaja hadir dan menginap di Kantor PP Persis.

Ghinan Rinda Dewi selaku ketua Panitia Acara menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya acara seminar ini.

“Pertama, menjadi pelajar yang gaul namun tetap memegang prinsip Al-Quran dan As-Sunnah. Kedua, mampu berhijrah dan tetap berdakwah, ketiga, memotivasi pelajar agar berani bermimpi dan menggapai cita-citanya. Keempat, berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik”, papar Ghinan.

Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis Putri, Nida Shofiah, memaparkan bahwa Super Muslimah ini memiliki maksud dan tujuan syiar dan dakwah untuk para muslimah khususnya generasi muda menuju gerbang Hijrah.

Nida melanjutkan, Hijrah dimaknai dengan berubahnya seseorang dari satu tempat ke tempat lain yang lebih baik. Melihat realita di era ini generasi muda merupakan sasaran empuk para musuh Islam untuk diperangi dan dihancurkan secara ideolgi dan keimanan.

Banyak pemuda khususnya kaum muda Islam Indonesia yang belum siap menerima tantangan zaman yang pada akhirnya modernisasi menjadi abu-abu. Bukannya meniru kemajuan berupa peradaban ilmu dan teknologi yang kini berkembang di barat, malah kini kaum muda merasa “keren” jika gaya food, fashion dan fun nya mengiblat ke barat.

Sejatinya generasi muda perlu memiliki tameng diri dan pondasi yang kokoh untuk menghadapi itu semua. Maka dari itu PP IPPi ingin menawarkan solusi berupa dihadirkannya pemateri-pemateri inspiratif yang bisa membekali diri bagaimana sejatinya menjadi seorang muslimah dan bagaimana diri kita tetap dalam keimanan.

Hijrah adalah upaya kita jihad, namun jihad tak cukup iman. Jihad juga perlu ukhuwah. Oleh karena itu PP IPPi pun diharapkan bisa memfasilitasi para pelajar muslimah untuk sama-sama berjihad menuju generasi yang Ibadurrahman dengan karakteristik ar-rasikhuna fil ‘ilmi.

Disamping itu tujuan diselenggarakannya Super Muslimah untuk mengenalkan organisasi Ikatan Pelajar Persis Putri (IPPi) kepada para pelajar muslimah Persis khususnya di kota bandung dan sebagai ajang silaturrahim IPPi dengan Otonom Persistri, Pemudi dan Himi, Jelas Nida.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Persistri, Hj. Lia Yuliani, M.Pd, yang dalam sambutannya beliau mengapresiasi dengan baik acara seminar tersebut dan berharap agar organisasi Ikatan Pelajar Persis putri ini menjadi kader Persistri di masa yang akan datang.

photo_2017-02-07_05-55-53Panitia acara menghadirkan dua pemateri yang sudah kompeten di bidangnya. Pertama, Indah Khoiril Bariyyah, Ketua PP.IPPi Periode 2011-2013. Kedua, Febrianti Almeera, Book’s Writer and Trainer dan Founder “Great Muslimah”

Dan juga menghadirkan santriwati-santriwati Persis berprestasi untuk berbagi pengalaman dan motivasi. Yaitu :
1. Rafhnisyaira Aulia H (Peserta LELAC (Leadership of English Language) di University of Science Malaysia dari PPI No. 80 Sindangkasih Ciamis.
2. Aliya Mutmainah (Hafidzhah 15 Juz) dari PPI No. 04 Cianjur.
3. Anis Nida Hanifah (Peraih medali Emas di Olimpiade Biologi Nasional Tingkat MTs/SMP sederajat dari PPI No. 31 Banjaran).

Ada juga tutorial handycraft oleh Putri Andriani yang hasilnya bisa langsung dibawa pulang.

Acara di meriahkan juga oleh Tim Kesenian Angklung ” Sugema” dari PPI NO. 02 Pajagalan Bandung. (/ANP)