Ikuti KSM-AKSIOMA, MI Persis 89 Bogor Pulang Bawa Banyak Medali

Ikuti KSM-AKSIOMA, MI Persis 89 Bogor Pulang Bawa Banyak Medali

SHARE

Bogor – persis.or.id, MI Persis 89 Cibuluh Bogor mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah-Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (KSM-AKSIOMA) periode 2017 tingkat Kecamatan yang di hadiri oleh 8 Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Bogor Utara, pada hari Kamis (27/04/2017).

Kegiatan rutin tahunan yang di gelar oleh Kemenag Kota Bogor ini, selain sebagai ajang penyaluran bakat santri-santri madrasah, juga menjadi program penjaringan bibit potensial dari Kota Bogor yang akan di pertandingkan hingga tingkat Provinsi.

Mata lomba yang ditandingkan untuk KSM kali ini adalah Matematika+PAI dan IPA+PAI, sedangkan untuk AKSIOMA adalah Pidato Bahasa Indonesia; Kaligrafi; Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ); Musabaqoh Hifzhul Qur’an (MHQ); Futsal dan Atletik.

photo_2017-05-01_16-15-38

Untuk even tahun ini, asatidz MI Persis 89 Bogor telah mempersiapkan santri dengan pembiasaan dalam keseharian. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Nurbayu Lisnaning Arun, S.Pd selaku Mudir MI 89.

“Anak-anak sudah dibiasakan dalam keseharian untuk melatih kemampuannya sehingga santri siap mengikuti seleksi, kemudian yang terpilih setelah pulang sekolah diberikan latihan ekstra oleh asatidz”.

Beliau menambahkan, “Alhamdulillah sejak 2011 sampai dengan sekarang, kita selalu ikut even ini, baik untuk tingkat kecamatan hingga tingkat kota, bahkan alhamdulillah sudah 2 tahun berturut-turut kita selalu lolos ke tingkat Provinsi Jawa Barat”.

“Alhamdulillah sekarang kita meraih juara 1 MHQ Putra; juara 2 MHQ Putri; juara 2 pidato putri; juara 2 kaligrafi putri; juara 2 IPA Putri. Dan untuk mata lomba MHQ alhamdulillah lolos ke tingkat Kota Bogor”, ungkapnya.

photo_2017-05-01_16-15-39
Nurbayu Lisnaning pun mengucapkan terimakasih kepada asatidz yang sudah berjihad memajukan MI Persis 89.

“Terimakasih, Jazaakumullahu khairan katsira untuk rekan-rekan asatidz, mari kita bersama majukan MI ini”.

“Dan bagi para orang tua, janganlah malu menyekolahkan anak nya di MI. Anak-anak kita juga alhamdulillah bisa berprestasi, dan setelah besar menjadi generasi qur’ani yang hebat”, Pungkasnya. (/IS)

 

***

Reporter : Iwan Syahrudin