Ikuti Pospeda Pasuruan, Pesantren Persis Bangil Sabet Perak dan Perunggu

Ikuti Pospeda Pasuruan, Pesantren Persis Bangil Sabet Perak dan Perunggu

Dipublish pada 28 Februari 2019 Pukul 01:52 WIB

229 Hits

Wonorejo - persis.or.id, Pesantren Persis Bangil mengirimkan kontingen santrinya untuk mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Daerah Pasuruan digelar pada Selasa hingga Kamis (26-28/02/2019) di Pondok Pesantren Al Yasini, Wonorejo, Pasuruan.

Ketua Kontingen Pesantren Persis Bangil Muhammad Yusuf menyebutkan ada 40 santri yang mengikuti cabang olahraga atletik, badminton, bola voli, futsal dan pencak silat.

Agenda pertandingan pada Rabu (27/02) digelar Cabang Olah Raga Badminton, Futsal, Pencak Silat, dan Atletik. Kemarin, "Muhammad Syahir Al Fath menyabet posisi ketiga pencak silat Kelas 60 Kg", kata Muhammad Yusuf. Sementara itu di Kelas 35 KG, "Muhammad Ridho Al Faroqi Hakim, santri asal Tarakan ditekuk lawannya dan harus menyerah di perempat final", sambungnya.

"Kami hari ini mendapat berita gembira dengan Marathon 5 KM yang ditorehkan Virgano, Palu, dan Bagas Aji, Lamongan yang masuk garis finish urutan kesatu dan kedua", kata Mustain. Mereka berhasil mencatat waktu 13 menit untuk Virgano dan 15 menit untuk Bagas Aji.

"Alhamdulillah. Saya belum beritahu orang tua. Padahal saya ingin minta doa restunya agar saya didoakan. Karena saya yakin ridha Allah itu bergantung ridha orang tua. Tapi nga apa, saya tetap yakin orang tua saya pasti ridha. Dan saya yakin bisa menyelesaikan lari dengan baik", kata Bagas Aji yang bisa mengalahkan lawan lainnya meski postur tubuhnya imut-imut.

Virgani dan Bagas berjaya di lari 5000 meter. Demikian pula Abbas, Flores, berjaya di urutan kedua dalam sprint 100 meter. "Siang ini kami masih menyisakan 3 Cabang Olah Raga, Badminton, Futsal", ungkap Mustain.

Hingga berita ini ditulis, tiga cabang olah raga masih menunggu giliran pelaksanaan. Semoga semua berjaya dan memberikan kebaikan.

Sedangkan untuk cabang olahrag pencak silat Pesantren Persis Bangil mendapat beberapa juara, diantarantanya;

1. Muh khattab al aziz kelas I pa Juara II (meraih Perak)

2. Sadid kelas H pa juara II (meraih Perak)

3. Muh Syahir Al Fath kelas G pa juara III (meraih Perunggu)

4. Muh Ridho Al Farogi Hakim kelas A pa juara III (meraih Perunggu).  (/Nas)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?