Imam Muttaqin Arha, Mutiara Berkilau dari Padang Hafidz 30 Juz Santri Alumni Pondok Tahfidz Wadil Quran Persis Tangerang.

Imam Muttaqin Arha, Mutiara Berkilau dari Padang Hafidz 30 Juz Santri Alumni Pondok Tahfidz Wadil Quran Persis Tangerang.

Dipublish pada 19 Oktober 2018 Pukul 23:40 WIB

915 Hits

Padang - persis.or.id, Lantunan ayat suci Al'quran terdengar syahdu oleh siswa kelas IXB Imam Muttaqin Arha yang sekaligus Ketua OSIM 18-19 MTsN Padang Panjang hingga membuat suasana takzim civitas akademika di lapangan madrasah, Selasa (9/10).

Acara disetting team Wakil Kepala sebagai wujud aktualisasi dan motivasi peserta didik ini dimulai sejak jam 7.00 dihadiri 989 peserta didik, 95 tenaga pendidik dan kependidikan MTsN Padang Panjang.  Acara berlangsung lancar ditambah dengan motivasi disampaikan Imam tentang kiat-kiat tahfidz 30 Juz Al'quran diselingi gema takbir civitas akademika MTsN Padang Panjang.

Imam Muttaqin Arha ditemui humas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala MTsN Padang Panjang Edi Mardafuly telah memberikan izin mengikuti daurah di Wadil Qur'an Persis Tangerang selama 2 bulan sebelumnya telah tahfidz 4 juz sejak di MTsN Padang Panjang. Ucapan terimaksih ini juga disampaikan Imam Armen Melayu dan Hasnimar kepada pihak madrasah yang mana telah memberikan kemudahan dan mendoakan agar daurah Imam berjalan lancar hingga dapat diwisuda 30 juz Al'quran.

Imam Muttaqin Arha juga menyampaikan kesannya kepada humas, "Sangat banyak pengalaman atau kesan yang saya dapat selama di daurah, mulai dari perkataan dan pergaulannya, cara bercandanya, lingkungan yang Alhamdulillah sangat asri. Selama disana saya sangat banyak belajar, mulai dari bagaimana mengendalikan emosi, memusabah diri,  menjaga prilaku,  dan terlebih bagaimana kita bertawakal dan bersabar ketika di uji oleh Allah SWT dan disana saya banyak mendapat teman jauh seperti Aceh, NTB, Palu, banjarmasin, Riau, yang mana itu menjadi kenangan tersendiri bagi saya," Ujar Imam.

"Semoga dengan selesainya hafalan saya dalam waktu yang relatif singkat ini,  bisa memotivasi teman-teman dalam menghafal Al-qur'an, saya berharap dan meminta do'a kepada guru, orang tua,  teman-teman semua agar saya di istiqomahkan Allah dalam menjaga firmannya Yang mulia ini dan di jauhkan dari fitnah dunia," ungkap Imam dengan sikap santun dan tawadhunya.

Ahmad Darmawan selaku wakil kurikulum juga menyampaikan kepada humas bahwa aktualisasi diri peserta didik ini dapat menjadi motivasi dan pembentukan karakter bagi peserta didik lainnya hingga kian dapat mewujudkan madrasah hebat bermartabat di MTsN Padang Panjang. 

Dikutip dari laman sumbarkemenag.go.id


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?