Ingin Lestarikan Tradisi Keilmuan, PW Pemuda Persis Banten Adakan Workshop Jurnalistik

Dipublish pada 20 Desember 2017 Pukul 09:41 WIB

170 Hits

Serang - persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Persatuan Islam Banten menggelar workshop jurnalistik di Aula Rumah Produksi Sop Duren, Serang, Banten, Selasa (19/12/2017).

Acara yang berlangsung selama 7 jam ini dibimbing oleh Founder Madrasah Pena, Hilman Indrawan. Dan diikuti oleh 26 peserta yang merupakan delegasi dari PW Pemuda PERSIS Banten, PW HIMA PERSIS Banten, PW HIMI PERSIS BANTEN, PC Pemuda PERSIS Serang, PC Pemuda PERSIS Padarincang, PC Pemuda PERSIS Rangkasbitung, dan Santri PERSIS Se-Banten.

Ketua Pelaksana, Sofyan Hadimawan, menyampaikan bahwa acara tersebut dilatarbelakangi oleh perintah yang diwahyukan dalam Al-Qur'an, juga sebagai upaya dalam merawat kultur di PERSIS yang kuat dalam dakwah bil kitabah.

"Yang melatarbelakangi kami mengadakan kegiatan ini ada dua hal, pertama, membaca, menulis dan mengajarkan hasil baca tulisnya adalah bagian dari perintah wahyu pertama yang menjelaskan islam adalah agama yang miliki tradisi literasi yang kuat.‎ Kedua, merawat kultur di PERSIS yg kuat dalam da'wah bil kitabah (da'wah dengan tulisan)," jelas Sofyan, saat menyampaikan laporan kegiatan.

Sofyan pun menyampaikan harapannya,

"Semoga dengan adanya acara ini bisa mencetak kader-kader muda PERSIS yang handal menulis," tukasnya

Pemateri workshop jurnalistik, Hilman Indrawan, mengaku bahagia bekerjasama dengan kader muda PERSIS di Banten. Ia pun berharap akan adanya tindak lanjut dari workshop tersebut.

"Saya sangat bahagia bekerjasama dengan kader muda Banten. Semoga acara ini bisa ditindaklanjuti dengan banyak latihan menulis berita di website Persis Banten," ungkapnya.

Senada dengan Hilman, Ketua Pimpinan Wilayah Hima PERSIS Banten, Farhan Rosyada berharap adanya pelatihan yang berkelanjutan dengan mendirikan sebuah komunitas.

"Saya sangat mengapresiasi betul acara ini dan berharap bisa terus berlanjut dalam sebuah komunitas agar bisa menghasilkan tulisan-tulisan dan karya yang nyata," pungkasnya. (/FR)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?