Inspiratif, Alumni PPI 19 Bentar Sokong Persis Berdiri di Yogyakarta

Inspiratif, Alumni PPI 19 Bentar Sokong Persis Berdiri di Yogyakarta

SHARE

Yogyakarta – persis.or.id, Tidak banyak yang mengetahui asal mula perjuangan berdirinya Persatuan Islam di Kota Gudeng, Yogyakarta. Salah satu yang berkontribusi dalam pendirian Persis di Yogyakarta adalah kang Yusuf, Pebisnis Tahu di Yogyakarta yang merupakan alumni Pesantren Persis No.19 Bentar – Garut.

Kang Yusuf, memberikan sokongan tidak hanya¬† pemikiran dan tenaga. Secara finansial pun melakukan dukungan penuh terhadap pendirian persis disana. Berawal dari kuliah di UIN Yogyakarta pada tahun 2001. Selain kuliah, Yusuf pun terjun di bidang travel dengan menjadi pemandu wisata. Seiring berjalannya waktu, Yusuf pun mencoba jualan tahu disana. Hingga akhirnya memutuskan untuk membangun bisnis tahunya di Yogyakarta. “Saya bukan yang punya ide buat tahu, tapi awalnya jualan tahu karena di jogja gak ada tahu yang rasanya seperti tahu di Bandung”, tutur Yusuf. Menangkap peluang dan maksimalkan menjalankannya, Yusuf berhasil membangun Bisnis Tahu Kuring.

photo_2016-06-23_11-19-53

Saat ini Yusuf sudah memiliki 8 pabrik tahu, 6 diantaranya berada di Jawa Barat dan 2 di Sumatera. Dalam waktu dekat, Yusuf akan membuka pabrik tahu di beberapa derah lainnya di Indonesia. Selain bisnis tahu, Yusuf pun mulai merambah ke bisnis ternak sapi dan menyewakan mobil off-road.

Ternyata benar, jika kita menolong agama Allah. Pasti Allah akan menolong kita dan menguatkan kedudukan kita. Salah satunya adalah keberhasilan hidup dan nikmatnya berjuang fii sabilillah. Semoga semakin banyak kader-kader persis yang kuat secara finansial. (HL & TG)