Inspiratif, Zaki Juarai Olimpiade Biologi dan Doa Sang Ayah

Inspiratif, Zaki Juarai Olimpiade Biologi dan Doa Sang Ayah

SHARE

Bandung – persis.or.id, Santri MTs Persis no. 3 Pameungpeuk kelas 8A itu bernama Zaki Ali Salam. Zaki berhasil menjuarai lomba olimpiade biologi sebagai peringkat ke-2 di KKM Ciparay Kabupaten Bandung, sabtu (18/02/2017).

Ada kisah menarik yang dituturkan oleh pembimbingnya. “Tadi pas berangkat, di tengah jalan, beberapa meter lagi mau sampai ke ciparay, ada orang naik motor menyuruh mobil ust.mufti menepi dulu kepinggir untuk berhenti”, tulis Ust. Dadi Herdiansyah, kesiswaan MTs Persis 3 yang ikut membimbing, dalam status di group Whatsapp Asatidz.

Ust. Dadi menerangkan bahwa, Ust mufti sempat kaget ada apa? Mungkinkah mobilnya menyerempet motor hingga nyuruh minggir?

“Eehh.. Ketika menepi dan berhenti, itu si bapak yang di motor turun dan menghampiri mobil ust mufti lalu menanyakan zaki”,

Ternyata itu ayahnya meminta Zaki untuk turun dulu dari mobil dan si Ayah itu mencium keningnya dan berkata, “Zaki tadi bapak tidak sempat mendo’akan Zaki, Sekarang silahkan Zaki bertanding bapak udah mendoakan”.

“Luar biasa, Bapak Zaki sempat-sempatnya menyusul sampai ke Ciparay hanya demi mendo’akan anaknya”, terang Ust. Dadi.

Beliau pun menuturkan bahwa Zaki ini anaknya sholeh. “Ana masih ingat, ketika kegiatan LKS pas menginap di malam kamis ia ingin dibangunkan untuk shaum kamis. Hiji-hijina peserta LKS nu rek shaun”, pungkas Ust. Dadi (HL/TG)