Jadilah Santri Muttaqin

Jadilah Santri Muttaqin

SHARE

Bangil – persis.or.id, Pesantren Persis Bangil menggelar Temu Guru dan Santri sebagai agenda perdana di Tahun Pelajaran 1438-1439 H/ 2017-2018. Berlangsung di Masjid Pesantren Putra dan Putri, secara terpisah, Senin, 10 Juli 2017, seluruh santri mendengarkan taujihat dan motivasi dari para guru.

Taujih disampaikan Ustadz Putut Tri Subekti, M. Pd. I., kepada segenap santri putra. Sementara di Pesantren Persis Bangil bagian putri motivasi belajar diuraikan Ustadz Umar Fanani, BA. Beliau menerangkan tentang pijakan tarbiyah (pendidikan), yang inti tujuannya adalah membangun muslim berkepribadian yang bertaqwa.

IMG-20170710-WA0008

Lebih jauh Putut menjelaskan tentang tanda-tanda orang yang bertaqwa. “Seorang muslim harus beriman, menegakkan shalat, menunaikan zakat, dan lain sebagainya, mengajak dari perkara yang ma’ruf, serta mencegah dari yang munkar”, terangnya.

Dalam kesempatan itu, diungkapkan pula, “Hari ini merupakan kegiatan pertama agar pasca liburan diharapkan santri segera menyesuaikan dengan kegiatan pesantren”, ungkap Nur Adi Septanto, S. Pd. I., Wakil Mudir III Bidang Kesiswaan.

Wakil alumni yang hadir di Pesantren Persis Putra, Ustadz Ramadhan Sembahulun, M. Pd. I., juga memberikan pesan kepada segenap santri putra, “Pertama, jadilah santri yang punya orientasi taqwa. Santri muttaqin”, jelas alumni Universitas Muhamadiyah Malang itu. Ia juga membeberkan pengalaman berdakwah yang sangat dibutuhkan adalah kemampuan membaca al Qur’an dengan baik. “Manfaatkan kesempatan belajar di pesantren. Baca al Qur’an mutlak dibutuhkan.

Inilah pintu gerbang amanah di tengah umat. Agar kita dapat melakukan tugas dakwah dengan baik”, terang da’i yang aktif dalam tarbiyah al ummah di Malang sepuluh tahu terakhir ini.

“Baik santri putra dan putri besok (11/7/2017) insya Allah akan dimulai aktivitas kegiatan belajar mengajar formal”, tutup Nur Adi Septanto, S. Pd. I. (/Nas)