Jalin Kekuatan Sinergitas Global, Lembaga Islam Indonesia Kunjungi Lembaga Islam China

Jalin Kekuatan Sinergitas Global, Lembaga Islam Indonesia Kunjungi Lembaga Islam China

SHARE

Bandung – persis.or.id, Lembaga Islam Indonesia melakukan kunjungan silaturahmi ke China Islamic Association (CIA) yang bertempat di Beijing, rabu (22/03/2017). Persis sebagai salah satu lembaga Islam Indonesia diwakili oleh Dr. Jeje Zaenudin.

Dalam kunjungan tersebut, para ulama dan tokoh Islam dari Indonesia mendiskusikan berbagai hal yang berhubungan dengan tantangan dakwah global dan usaha usaha membangun kerjasama serta sinergitas dalam berbagai bidang dakwah,  pendidikan, wisata dan budaya Islami.

Tak luput juga menelusuri  sejarah dan akar budaya China  serta warisan peradaban kejayaan masa lampau China yang berinteraksi dengan nilai nilai budaya Islam.

“Untuk membangun kejayaan Islam masa depan, kita tidak bisa mengabaikan pelajaran dan warisan budaya luhur masa lalu”, ujar Dr. Jeje

Dalam kunjungan silaturahim tersebut, diharapkan bisa menjalin kesepahaman antara lembaga Islam China dengan lembaga-lembaga dakwah Islam di Indonesia. “Kita pun turut memahamkan saudara saudara keturunan China di Indonesia bagaimana seharusnya mereka berperilaku dan beradaptasi dengan mayoritas muslim”, ungkap Dr. Jeje

Rombongan Indonesia kemudian diajak sholat berjamaah di Mesjid Niu Jie sebuah mesjid tertua di China yang terletak di tengah Kota Beijing di bangun tahun 996.

Setelah itu rombongan juga dibawa ke restoran muslim  untuk makan malam. Terakhir dibawa ke pusat perbelanjaan muslim. (HL/TG)