Jambore Nasional V Pelajar Persis Resmi dibuka

0
45

Dengan memukul drumb, Ketua Umun Persis dan Ketua MPR RI secara simbolis ikut membuka Jambore Nasional V Pelajar Persis yang merupakan perhelatan akbar kaum muda Persis tiga tahunan.

Jamnas V Pelajar Persis sendiri diikuti 45 pesantren dari berbagai sekolah Persis tingkat SMA/ Mu’allimin setanah air dengan total kepesertaan mencapai seribu orang. Kegiatan yang diisi dengan lomba-lomba keilmuan dan seminar-seminar ini mengangkat tema besar “Dari Persis untuk Bangsa, Mencetak Generasi Emas, Menuju Satu Abad Persatuan Islam”. Rencananya Jamnas V ini akan digelar dari tanggal 25 sampai dengan 28 Februari 2016.

1545693_10205653306151522_5683723564461151633_n

Dalam sambutannya ketua umum Hima Persis menekankan pentingnya kaum muda muslim Indonesia, khususnya kaum muda Persis untuk tampil kedepan mengambil peran dan estafeta kepemimpinan negeri ini. Sementara ketua Himi Persis yang diwakili sekjen dalam sambutannya menekankan pentingnya keilmuan sebagai basis perjuangan kaum intelektual, cendikia di Indonesia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta, juga panitia untuk mencapai cita-cita setinggi mungkin, dan sekolah menuntut ilmu ke berbagai universitas dalam negeri ataupun luar negeri.

Sementara iti Ketua umum Persis, KH. Aceng Zakaria dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan khususnya bagi Pelajar Persis. Mengingat Pendidikan Persis mempunyai tujuan yang tidak sekedar mencetak kader yang sehat fisik, pintar dan pandai, namun juga mencetak kader yang bertaqwa.

Alvin (Y)